Bupati Dan Kapolres Asahan Jenguk Korban Keracunan Makanan


* Bupati Tanggung Semua Biaya Perobatan Pasien Keracunan Makanan


MenaraToday.Com – Asahan :

Bupati Asahan, Surya Bsc bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Ketua DPRD Asahan dan Asisten Ekbang turun langsung menjenguk warga Dusun III, IV dan V Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut yang menjadi korban keracunan makanan, Minggu (8/12/2019) yang di rawat di RSUD HAMS dan Puskesmas Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.


“Kita berharap para korban yang terkena keracunan missal ini bisa cepat sembuh, saya menghimbau agar para pasien diberikan perawatan khusus dan pasien dapat istirahat untuk pemulihan pasca keracunan makanan ini” ujarnya.

Sementara itu saat menjenguk pasien keracunan makanan ini, Bupati menyebutkan seluruh pembiayaan ditanggung Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Untuk seluruh biaya pengobatan ditanggung Pemkab Asahan, jadi saya berharap para korban jangan banyak berfikir agar kondisinya bisa pulih kembali dan kepada keluarga agar tabah menerima cobaan ini, semua musibah dari Allah SWT jadi mariklah kita berdoa bersama-sama agar seluruh korban dapat sembuh dan dapat melanjutkan aktifitas seperti sedia kala” ujar Surya.

Pantauan di RSU HAMS Kisaran dan Puskesmas Binjai Serbangan, seluruh korban ditangani pihak medis dengan serius.

“Untuk hari ini yang mendapatkan perawatan di RSUD HAMS sebanyak 13 orang dan di Pusksesmas Binjai Serbanyan sebanyak 30 orang dan total warga yang masih mendapatkan perawatan karena keracunan makanan ini berjumlah 49 orang, sedangkan 6 orang sudah pulang” ujar Camat Silau Laut, Brani Simbolon ketika dikonfirmasi awak media (H10)


Lebih baru Lebih lama