Gelar Reses Perdana Di Dapil IV, Anggota DPRD Dari Partai Perindo Asahan Prioritaskan Lapangan Pekerjaan


MenaraToday.Com - Asahan :

Tri Astuti,  SE, Anggota DPRD Asahan dari Partai Perindo menggelar reses perdana yang digelar di Lapangan Desa Aek Loba Dusun III.  Kecamatan Aek Kuasan, Kabupayen Asahan,  Kamis (19/12/2019) sekira pukul 9.30 Wib. 


Pada pelaksanaan Reses ini,  Tri Astuti yang merupakan anggota komisi D ini didampingi oleh Ketua DPD Partai Perindo Asahan Mizanul Akmal Sitorus dan Ketua DPC Perindo Kacamatan Aek Kuasan Amaruddin Simanjuntak serta staff DPRD Asahan. 


Kepada ratusan warga yang menghadiri reses tersebut Tri Astuti mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang telah menghadiri reses perdananya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga yang sangat antusias dalam pelaksanaan kegiatan reses ini.  Disini saya hadir sebagai wakil rakyat yang memegang amanah rakyat demi kemakmuran rakyat akan berusaha melakukan upaya penciptaan lapangan pekerjaan sesuai dengan bidang saya di komisi D DPRD Asahan.  Saya menyadari bahwa pekerjaan merupakan kebutuhan warga. Maka dari itu dalam hal ini saya akan berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan umumnya perkebunan yang ada di wilayah Dapil IV ini" ujarnya mengawali sambutannya. 

Tri Astuti juga menekankan kepada pihak perusahaan agar mengutamakan putra daerah untuk berkerja di perusahaan mereka serta mengangkat BHL yang telah bekerja di atas lima tahun sebagai pegawai tetap. 

"Disini saya meminta kepada pengusaha dan pimpinan perusahaan agar memprioritaskan putra daerah dalam mendapatkan lapangan pekerjaan serta mengangkat para BHL (Buruh Harian Lepas)  yang telah bekerja selama lima tahun di perusahaan tersebut" ujar Tri Astuti yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga. 

Selain itu Tri Astuti juga menyebutkan permasalahan limbah industri juga menjadi prioritas utamanya yang akan di bawa sebagai bahan dalam pembahasan di DPRD Asahan. 

"Selain dari lapangan pekerjaan,  saya menekankan kepada perusahaan untuk memperhatikan limbah industri agar sebelum di buang dapat di netralisir terlebih dahulu.  Ini bertujuan agar limbah tersebut tidak merugikan warga di sekitar perusahaan sehingga keberadaan perusahaan benar-benar bermanfaat buat warga" ujarnya. 

Sementara itu beberapa perwakilan warga meminta kepada Tri Astuti agar benar-benar menjadi wakil rakyat dan dapat menerima aspirasi rakyat khususnya untuk mendapatkan sarana pekerjaan, kesehatan,  pendidikan dan infra struktur.

"Kami sangat berharap kepada Ibu Tri selaku anggota DPRD dari Dapil IV agar benar-benar dapat mendengar aspirasi kami.  Meskipun mungkin bukan bidang ibu di komisi D,  setidaknya ibu dapat menyampaikan kepada rekan-rekan ibu di DPRD Asahan untuk memprioritaskan masalah pendidikan,  kesehatan serta infra struktur sehingga kami dapat merasakan kehadiran ibu ditengah-tengah kami" ujar salah seorang warga dalam reses tersebut. 

Menyikapi permohonan warga Tri Astuti menyebutkan dirinya akan melakukan koordinasi dengan rekan-rekan di DPRD Asahan untuk menyambung aspirasi warga. 

Dalam acara reses ini tampak dihadiri Camat Aek Kuasan,  Kepala Desa Aek. Loba,  ketua DPC Perindo Aek Kuasan,  Bhabinsa,  Bhabinkamtibmas dan masyarakat. (Pudjie) 
Lebih baru Lebih lama