Kodim 0212/TS Gelar Turnamen Sepakbola U-19 Pabung Paluta Cup I


MenaraToday.Com - Paluta :

Dalam rangka menyambut peringatan hari juang TNI-AD yang jatuh pada Minggu 15 Desember 2019 mendatang, Kodim 0212/TS resmi membuka turnamen sepakbola U-19 memperebutkan Piala Perwira Penghubung Padang Lawas Utara (Paluta) yang pertama (Pabung Paluta Cup I), di Lapangan Koordinator Kecamatan Padang Bolak Julu, Desa Padang Baruas, Kamis (12/12/2019)

Pembukaan turnamen tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Asisten II Setda Kab Paluta Ali Akbar Siagian, Kajari Paluta Andri Kurniawan, Ketua Askab PSSI Paluta Darwin Siregar, Pabung Kodim 0212 /TS Mayor (Arm) Hasran Harahap, Camat Padang Bolak Julu Rahmat Hidayat Harahap, Camat Hulu Sihapas Sugeng P Siregar, Camat Batang Onang, Danramil05/PB Kapt (Inf) M. Dalimunte, Polsek Padang Bolak, Kemenag Paluta serta puluhan Anggota Yonif 123/RW dan para tamu undangan lainnya.

Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor (Arm) Hasran Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa turnamen sepakbola U-19 yang digelar di kampung halamannya atas dana dan inisiatifnya sendiri.

“Alhamdulillah turnamen ini diikuti 12 tim sepakbola U-19 dan turnamen ini juga digelar untuk ajang penyaluran bakat juga bertepatan menyambut hari Juang TNI AD,” ujarnya.

Hasran Harahap juga memaparkan secara singkat sejarah perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) atau sekarang namanya TNI-AD di Kota Ambarawa, dalam peristiwa itu TKR dipimpin oleh Jenderal Besar Soedirman dalam mempertahankan kemerdekaan di Kota Ambarawa.

Pada kesempatan itu, Asisten II Setda Kab Paluta Ali Akbar Siagian yang mewakili Bupati Paluta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0212/TS khususnya kepada  Pabung Paluta yang telah berinisiatif membuat turnamen tersebut.

“Atas nama Pemkab Padang Lawas Utara kami mengucapkan terima kasih atas inisiatif Pabung Paluta Kodim 0212 TS yang telah menyelengarakan turnamen ini,” ucapnya.

Beliau juga berharap, dengan adanya turnamen tersebut bisa melahirkan bibit pemain sepakbola yang handal dan juga bisa bergulir kedepannya.

Di kesempatan itu juga, Ketua Askab PSSI Kabupaten Padang Lawas Utara dan sekretarisnya Abul Keis Siregar tampak memberikan dan memakaikan baju kemeja kebanggaan Askab PSSI sebagai cinderamata kepada Ketua DPRD Paluta, Pabung Paluta, Asisten II Setda Kab Paluta, Kepala Kejari Paluta, Para Camat yang hadir dan tamu undangan lainnya.

Secara resmi turnamen tersebut, dibuka oleh Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, ditandai dengan tendangan bola pertama di tengah tengah lapangan bola kaki.

Di partai pembuka, tim kesebelasan Padang Bolak Julu FC bertanding dengan Tim Batang Onang FC. (Arman
Harahap)
Lebih baru Lebih lama