Kadisdik Batubara Resmikan 3 Bangunan Lokal di SMPN 5 Nibung Hangus



MenaraToday.Com - Batubara :

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus meresmikan bangunan lokal (kelas) baru di SMPN 5 Nibung Hangus, Desa Bagan Baru, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara.

SMPN 5 Nibung Hangus ini berdiri sejak tahun 2016. Awalnya sekolah ini hanya memiliki 3 lokal saja sehingga kehadiran murid dibuat menjadi 2 shift yakni pagi dan siang. Sekarang berkat bantuan Pemkab Batubara melalui Disdik, sekolah ini telah memiliki 6 lokal dan jumlah siswa sebanyak 195 orang.

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMPN 5 Nibung Hangus Edi Saputra, S.Pd mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pendidikan yang telah peduli terhadap sekolah SMPN 5 tersebut.

"Kemarin kami dapat bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan, sehingga dapat mendirikan 3 kelas baru, kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zahir, atas bantuannya sehingga anak-anak kami tidak ada yg masuk siang lagi. Sedikit cerita bahwasanya SMPN 5 Nibung Hangus ini merupakan ujung perbatasan dari Kabupaten Batu Bara dengan Asahan. Keberadaan kami disini karena menyahuti permintaan orang-orang tua disini, soalnya anak-anak kami sebelumnya sangat jauh untuk sekolah. Selain itu sedikit keluhan kami, mengingat akses yang dilalui untuk masuk ke daerah kami ini memprihatinkan maka kami disini honor lebih banyak daripada PNS, kami memohon kepada Bapak Kadisdik sekiranya partisipasinya agar guru-guru honor kami dapat terpenuhi gajinya. Kami juga disini masih kurang alat IT komputer dan perangkat-perangkatnya," ujarnya.

Sementara Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus dalam keterangannya mengatakan jika pihaknya mengaku akan tetap memperhatikan sekolah tersebut.

"Saya baru sekali ini kemari, kami sempat nyasar juga kemari tadi pak. Kami dari Disdik akan tetap memperhatikan sekolah ini, pelan-pelan kita akan memberikan perhatian kemari, karena dana kami juga terbatas. Saya berpesan teruslah semangat berbuat kebaikan. Sekarang gampang kok pak, agar orang tahu sepak terjang dan keberadaan sekolah ini, rajin saja upload kegiatan baik di SMPN 5 Nibung Hangus ini di Medsos biar semua orang tahu. Selain itu saya berpesan jangan semua olahraga diambil, harus fokus salah satu. Bapak ada lapangan basket itu harus bapak tonjolkan. Dipelajari boleh tapi ada yang diprioritaskan, jadi nantinya ada yang diungguli dari sekolah ini. Ingat juga layanilah siapa saja yang hadir disekolah ini, misalnya Wartawan datang jangan ditakuti apalagi dimusuhi pak, tapi ajaklah mereka berkawan, karena dengan bantuan tulisan-tulisan mereka juga kita bisa dipandang oleh khalayak umum. Selain itu saya juga berusaha agar guru itu dekat dengan sekolahnya, jadi kalau ada guru daerah sini yang ngajar di Kecamatan lain, kita akan dekatkan dia, kita pindahkan dia jadi ngajar disini. Ini merupakan kedatangan saya yang pertama dan pastinya akan datang lagi. Mudah-mudahan dengan adanya ruang kelas yang baru ini dapat membantu Bapak-Ibu dalam proses belajar mengajar," jelasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus, Sekretaris Disdik, Kepsek SMPN 5 Edi Saputra, S.Pd, Kepala Desa Bagan Baru Benyamin, Guru-guru SMPN 5 Nibung Hangus, dan para siswa-siswi SMPN 5 Nibung Hangus. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama