Satgas Pamrahwan Papua Yonko 462 Paskhas Gelar “LKO”


MenaraToday.Com - Papua :

Satgas Paskhas Pamrahwan Papua Yonko 462 Paskhas dipimpin langsung Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc selaku Dansatgas Paskhas Pamrahwan Papua Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Kodam XVII/Cendrawasih TA. 2020 dalam rangka Pengamanan VVIP di wilayah Papua. Kamis (5/3/2020).


Latihan Kesiapsiagaan Operasional tersebut mengangkat tema “Melaksanakan Operasional Pengamanan VVIP di Wilayah Papua Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. 

Pada kegiatan ini Satgas Paskhas Pamrahwan Papua Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan pengamanan pesawat, pengamanan perimeter bandara, pengamanan tower, Counter Sniper Unit, dan pengamanan dan penyelamatan (Matan) VVIP.

Kegiatan latihan tersebut di ikuti oleh Personel TNI-Polri yang berada di wilayah Papua dan dihadiri langsung oleh Dankodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawai bersama rombongan selaku Tim Pengawas Pusat, latihan tersebut berlangsung selama 4 hari yaitu dari tanggal 2-5 Maret 2020.

Dansatgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc mengatakan “Latihan ini adalah bentuk kesiapsiagaan Prajurit Satgas Yonko 462 Paskhas dalam melaksanakan Pengamanan VVIP di Wilayah Papua terutama di wilayah Bandara”.(efrizal)
Lebih baru Lebih lama