Geger...Perampokan di Toko Mas Asia Baru, Mobil Pelaku Berhasil Diamankan Petugas

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Satu unit mobil Innova berwarna putih dengan Nopol BG 1176 OR didapati dalam kondisi nyaris ringsek, di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh - Simpang Dolok, tepatnya di dekat rel KA, Kec. Lima Puluh, Kab. Batu Bara, Sabtu (23/1/2021) sekira pukul 11.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Mobil tersebut merupakan kendaraan yang dipakai oleh tersangka perampokan di Toko Mas Asia Baru, di Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. 

Menurut Pemilik Toko Mas Asia Baru H. Mahmuda (67), kejadian tersebut terjadi saat istrinya sedang melayani pembeli di toko masnya.

Namun, tiba-tiba datang beberapa orang dengan berpura-pura menjadi pembeli. Saat istrinya lengah, tiba-tiba mereka membakar lemari steling mas tersebut dengan menggunakan mancis dan kemudian mencongkelnya dengan perlahan-lahan.

Untung saja aksi tersebut diketahui oleh Ilan yang merupakan saudara korban yang kebetulan sedang duduk di Toko Mas tersebut.

Spontan Ilan langsung berteriak sehingga membuat para perampok langsung berlari dan masuk kedalam mobil.

Perampok yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung tancap gas dan membawa mobil tersebut menuju arah Lima Puluh. 

Aksi kejar-kejaran antara warga dan pelaku pun terjadi. Petugas Polsek Labuhan Ruku yang mendapat kabar langsung bergerak cepat dan ikut mengejar pelaku.

Beberapa warga Simpang Dolok, Kec. Datuk Limapuluh yang telah mendapat kabar adanya kejadian tersebut, langsung memblokade jalan mereka dengan menggunakan pot bunga, namun tindakan tersebut tidak membuahkan hasil.

Budi (37) warga Simpang Dolok mengaku geram dengan kejadian tersebut.

"Tadi ada info kalau maling naik mobil mau lewat jalan sini, jadi beberapa warga tadi memalang jalan dengan meletakkan beberapa pot bunga di tengah jalan. Tapi sama si pelaku ditabrak aja, terakhir lanjut lagi dia jalan ke arah Lima Puluh," ujarnya.

Tak tahu bagaimana, setiba di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh persisnya disekitar Perkebunan Socfindo Lima Puluh dan tidak jauh dari rel Kereta Api, mobil Innova yang telah mengalami pecah kaca belakang, kaca samping kanan dan kaca depan tersebut didapati sudah terparkir disisi kiri jalan. 

Sementara para pelaku percobaan perampokan sudah keburu menghilang. Dugaan kuat para pelaku melarikan diri ke arah lokasi perkebunan.

Kasus ini sempat menghebohkan masyarakat di dua kecamatan lain yakni Kecamatan Datuk Lima Puluh dan Kecamatan Lima Puluh, bahkan tidak sedikit warga disana turut melakukan pengejaran. Soalnya beredar isu pelarian mobil itu disebut-sebut terkait kasus penculikan anak.

Ute (45) pengendara sepeda motor yang ikut mengejar mobil pelaku tersebut mengaku sempat terpancing emosi.

"Tadi ada teman yang ngabarin kalau mobil ini baru aja culik anak-anak di daerah Tanjung Tiram. Jadi geram juga, makanya aku ikut ngejar, eh..rupanya tadi infonya dari orang tanjung tiram perampokan di toko mas," ujarnya.

Rupanya informasi kasus yang menghebohkan itu sudah keduluan ditampung petugas Polsek Lima Puluh, Polres Batu Bara. 

Sehingga sejumlah personel Polsek Lima Puluh dibawah komando Kanit Reskrim Ipda A Sitorus bergerak cepat melakukan pencegatan dan berhasil mengamankan mobil itu.

Kepada Wartawan di Polsek Lima Puluh, Ipda A Sitorus membenarkan telah mengamankan satu unit mobil Innova berwarna putih. 

"TKP di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku. Kami hanya mengamankan mobil dari pelariannya. Untuk sementara kami melakukan pemeriksaan mobil berikut  barang-barang dan selanjutnya kasus ini akan diserahkan ke Polsek Labuhan Ruku", ungkap Kanit. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama