Di Tengah Pandemi Covid-19, Kadin Batu Bara Dongkrak Perekonomian Warga

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Di tengah pandemi covid-19 yang sedang terjadi seperti sekarang ini, Kamar Dagang Industri (Kadin) Batu Bara memberikan kepedulian terhadap Masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Batu Bara. Kali ini Ketua Kadin Batu Bara H. OK. Faizal Abdul Jalil melalui Kabid UMKM Kadin Batu Bara Loly Sastra dan Kabag Keu Kadin Batu Bara Burhan menyerahkan bantuan berupa gerobak beserta mesin penggiling tebu kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19. Senin (12/4/2021), di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Dalam penyerahan tersebut, Ketua Kadin Batu Bara H. OK. Faizal Abdul Jalil melalui Kabag Keu Kadin Batu Bara Burhan mengatakan bahwa bantuan itu merupakan suatu gebrakan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Hari ini kami dari Kadin Batu Bara memberikan bantuan berupa 2 unit gerobak lengkap dengan mesin penggiling tebunya. Jadi ini nanti akan digunakan oleh mereka untuk berjualan es air tebu. Jujur ini merupakan inisiasi dari Ketua PWI Batu Bara Alpian, S.Sos dan berkordinasi dengan Ketua Kadin Batu Bara H. OK. Faizal Abdul Jalil. Ini merupakan konsisten Kadin Batu Bara di tengah pandemi membantu perekonomian masyarakat. Kemarin kita juga ada merehap pasar yang sudah lama tidur atau tidak difungsikan lagi sehingga sekarang hidup lagi. Jadi kembali lagi dengan kegiatan ini, gerobak dan mesin penggiling tebunya kita bantu 2 dulu kalau perkembangannya bagus, maka kemungkinan akan kita tambah lagi. Kami berharap perekonomian di Batu Bara dapat tumbuh dan berkembang dari sektor usaha kecil," jelasnya.

Sementara, Ahmad Farki (37) salah seorang warga merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan dengan usaha ini perekonomian keluarga dapat bangkit dan maju.

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada Kadin Batu Bara yang telah mau membantu meningkatkan perekenomian kami. Situasi yang serba susah ditengah masa pandemi Covid-19 ini membuat kami terpuruk. Namun, dengan adanya bantuan usaha ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan, Kadin Batu Bara akan terus menyalurkan bantuan serupa. Kita berdoa perekonomian di Batu Bara dapat berkembang dan maju," ujarnya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama