Shalat Idul Adha Bersama Warga Pulo Dogom, Bupati Ajak Tingkatkan Amal Ibadah

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH melaksanakan shalat idul adha 1443 hijriyah bersama warga desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu, yang dilaksanakan di Alun-alun Desa Pulo Dogom, Minggu (10/7). 

Dalam sambutannya sebelum Sholat Idul Adha, Bupati Hendriyanto mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu Utara untuk meningkatkan amal ibadah dengan banyak berbuat kebaikan dan memakmurkan masjid agar Kabupaten Labuhanbatu Utara selalu diberikan keberkahan oleh Allah dan dijauhi dari segala musibah.

"Mari sama kita jadikan hari raya idul adha tahun ini sebagai momentum memperbaiki diri untuk meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT", ucap Bupati. 

Sebelumnya Bupati juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Labuhanbatu Utara dimana pun berada, sekaligus mengapresiasi warga yang berkurban pada tahun ini, karena Qurban menurutnya adalah wujud kepedulian dengan sesama. 

Ia juga mengajak warga muslim Labuhanbatu Utara untuk bersama-sama mendoakan saudara seiman yang sedang melaksanakan ibadah Haji di Makkah Al-Mukaromah, agar selalu diberi kekuatan dan kesehatan selama menjalankan proses Haji. 

Sementara itu, Al-Ustadz Idris Aritonang, S.Sos.i dalam kutbahnya menjelaskan, makna perayaan Idul adha yang dilaksanakan tiap tahun. Menurutnya ada beberapa pesan dari Allah yang tersirat yakni, sifat terpuji yang membuktikan kecintaan umat muslim kepada Allah yang maha pencibta, maha besar dan pemberi rezeki. 

Hadir juga pada shalat idul adha Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, MKn, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, kepala OPD, Muspica Kualuh Hulu, kepala desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Desa Pulo Dogom.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama