Sutarman Kades Sei Sijenggi Rangkap Jabatan Sebagai Ketua BPD Desa Lubuk Dendang, Camat Perbaungan No Coment

Keterangan Gambar : Sutarman Kades Sei Sijenggi, mengaku sebagai Ketua BPD Desa Lubuk Dendang saat dikonfirmasi di Kantor Desa Lubuk Dendang, foto screenshot video dokumentasi menaratoday.com (kiri), Camat Perbaungan Edy Syahputra (kanan) foto dikutip dari SIB.(Kolase foto/Irlan Jaya Situmorang)

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Sutarman, Kepala Desa (Kades) Sei Sijenggi diduga rangkap jabatan sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Lubuk Dendang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara.

Informasi tersebut didapatkan menaratoday.com dari mulut Sutarman sendiri, Sutarman mengaku sebagai Ketua BPD Desa Lubuk Dendang saat menaratoday.com melakukan konfirmasi soal dana desa kepada Ardianto Kades Lubuk Dendang di Kantor Desa Lubuk Dendang, Kamis (4/7/2024).

"Saya BPD kontrol pak, tiap desa koordinasi kami, aku kalau kepala desa ku diganggu, ah..!," ucap Sutarman yang mengaku sebagai Ketua BPD Desa Lubuk Dendang.

"Saya ini melindungi Kades saya, karena kami singkron" kata Sutarman lagi, tapi Sutarman tidak menyebutkan namanya ketika menaratoday.com bertanya siapa namanya.

Pengakuan Sutarman juga dikuatkan oleh pernyataan Ardianto Kades Lubuk Dendang yang mengatakan kalau Sutarman adalah Ketua BPD di desanya yakni Desa Lubuk Dendang, Kecamatan Perbaungan.

Informasi yang dihimpun menaratoday.com dari beberapa nara sumber yang dapat dipercaya, Sutarman adalah Kades Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan.

Jika merujuk pada pengakuan Sutarman, dan informasi yang dihimpun dan didapatkan menaratoday.com, dapat disimpulkan bahwa Sutarman memiliki dua jabatan alias rangkap jabatan. Yakni sebagai Kepala Desa Sei Sijenggi dan Ketua BPD Desa Lubuk Dendang.

Fakta tersebut menimbulkan pertanyaan, apakah benar Sutarman rangkap jabatan..?, atau apakah Sutarman sengaja  berbohong kepada Masyarakat atau Publik melalui Wartawan yang sedang melakukan konfirmasi..?.

Untuk memastikan hal tersebut, agar supaya masyarakat atau publik tidak penasaran dan juga bingung, menaratoday.com  melakukan konfirmasi dan meminta penjelasan kepada Camat Perbaungan Edy Syahputra dan Kades Lubuk Dendang Ardianto, Jumat (5/7/2024) sekitar Pukul 09:15 WIB, tapi Camat Perbaungan Edy Syahputra dan Kades Lubuk Dendang Ardianto belum menjelaskannya dan belum memberikan tanggapan, alias no coment.

(Hingga berita ini ditulis, Camat Perbaungan Edy Syahputra dan Kades Lubuk Dendang Ardianto belum dapat dikonfirmasi)

Penulis : Irlan Jaya Situmorang, Wartawan/Mahasiswa Fakultas Hukum.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama