Usman Kades Lidah Tanah Diduga Takut Dikonfirmasi Soal Dana Desa

Keterangan Gambar : Usman, Kades Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Sergai. (Foto dikutip dari akun Facebook Darman Sipahutar). 

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang di kucurkan Pemerintah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bertujuan  untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat. 

Untuk itu, dalam penggunaan dan pengerjaannya diharapkan seluruh Kepala Desa (Kades) harus transparan kepada masyarakat atau publik, khususnya kepada wartawan sebagai sosial kontrol.

Tetapi penggunaan anggaran dana desa di Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, terkesan kurang transparan.

Usman selaku Kepala Desa (Kades) Desa Lidah Tanah sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) tidak memberikan jawaban ataupun informasi saat menaratoday.com melakukan konfirmasi terkait pengelolaan dan penggunaan dana desa melalui pesan dan telepon WhatsApp (WA) dinomor 08216097xxxx.

Tak hanya sekali, bahkan sudah beberapa kali dalam waktu yang berbeda konfirmasi dilakukan menatatoday.com kepada Usman Kades Lidah Tanah, tapi Usman Kades Lidah Tanah tidak membalasnya.

Guna kepentingan pemberitaan, menaratoday.com mencoba melakukan konfirmasi ulang melalui pesan WA pada hari ini, Senin (1/7/2024) sekitar Pukul 09.35 WIB dan Pukul 13.25 WIB.

Tapi hingga berita ini ditulis, Usman Kades Lidah Tanah masih "bungkam" dan belum menjawab.

Diduga Usman Kades Lidah Tanah takut dikonfirmasi wartawan soal pengelolaan dan penggunaan dana desa.

Padahal keterbukaan informasi sangat  berguna untuk kepentingan publik, agar publik tau dana desa yang notabene uang negara digunakan untuk apa-apa saja di Desa Lidah Tanah.(Irlan Situmorang).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama