Menakjubkan, Begini Cara Ngalam Sinergi Isi Malam Minggu



MenaraToday.Com - Malang :

Komunitas Ngalam Sinergis (NS) Malang Raya mengisi malam minggu dengan menyusuri jalanan. Disela kesibukannya, mereka rutin membagikan nasi kotak kepada orang-orang yang ada disekitar pasar maupun jalan raya.

Komunitas yang mayoritas diisi oleh pemuda ini datang menyapa warga kurang mampu dengan membagikan sekotak nasi dan air mineral. Mereka terlihat beriringan dengan kompak.

Awalnya, mereka mengumpulkan donasi dari para donatur. Selanjutnya mereka bergegas untuk mengunjungi target yang sesuai kriteria. Sasarannya adalah orang yang berada di jalanan maupun pasar di Singosari dan Lawang.

Bahkan tanpa disadari, kedatangan NS sangat dinanti para penerima sedekah. Pantauan menaratoday.com saat mencoba mengikuti giat pada, Sabtu (16/11/2019) malam, para kaum dhuafa pun mengingat jika malam minggu pasti mendapat nasi kotak.

Bahkan, tidak sedikitnya kaum dhuafa mendoakan para relawan yang tergabung dalam komunitas Ngalam Sinergis. Rasa terima kasih pun turut dilontarkan bahkan berharap kegiatan itu berlanjutan.

Nur Saida atau yang biasa disebut bunda Farhan itu mengatakan, bahwa acara ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Saat disinggung kenapa dilaksanakan malam minggu, Ia menyebut agar pemuda lebih cenderung menyibukkan diri dengan hal yang bermanfaat.

"Kami mencoba mengajak adek-adek agar membiasakan untuk mengisi waktunya dengan berbagi. Meski begitu, secara tidak langsung kami tidak punya ruang maupun waktu untuk melakukan hal yang merugikan," ungkapnya.

Dengan demikian, bunda Farhan sapaan akrabnya menyebut bahwa kegiatan ini tujuannya murni untuk sosial. Sembari didampingi anggota Ia mengaku, sangat bersyukur bisa dipercaya donatur untuk menyalurkan bantuan dengan baik.

"Bakti sosial ini kita laksanakan bukan hanya bagi nasi kotak saja, tapi juga bervariasi. Salah satunya bedah rumah di Desa Ngenep yang akan digelar minggu depan bersama gabungan komunitas," urai relawan asal Singosari.

"Tujuannya, kita memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu kami dari NS mengajak seluruh masyarakat untuk turut andil. Karena bagaimanapun sebagian rezeq kita ada hak untuk mereka," imbuh wanita empat anak itu.

Usai acara berlangsung, mereka kembali berkumpul. Para anggota pun ramah tamah dan saling koordinasi untuk acara yang akan datang sembari makan dan menikmati indah nya malam minggu dengan berbagi. (Sofyan)

Lebih baru Lebih lama