Disambar Petir, 3 Siswa Dikbangpers Brimob Meninggal Dunia



MenaraToday.Com -Pasuruan :

Tiga dari delapan siswa dikbangpers Brimob Polda Jawa Tengah tewas disambar petir saat melaksanakan kegiatan bintara dengan menaiki Gunung Welirang di perbatasan Kota Batu,  Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Mojokerto,  Jawa Timur melalui Gunung Ringgit di Pasir Putih Kabupaten Situbondo,  Jawa Timur,  Senin (16/12/2019).

Informasi yang berasil di himpun, tiga siswa dikbangpers Brimob Polda Jawa Tengah yang meninggal dunia akibat disambar petir masing-masing Wisnu Mukti S,  Nosis 048 Sarlim Da Jateng,  Fredy Kusdianto,  Nosis 182 Sarlim Da Jatim dan Rizky Setiawan Pratama Nosis 244 Sarlim Da DIY.

"Peristiwa ini berawal saat siswa Dikbangpers Brimob dan Pa Brimob melakukan kegiatan bintara  naik Gunung wirang melalui Gunung Ringgit. Saat di tengah perjalanan tiba-tiba turun hujan deras yang disertai petir dan menyambar 8 siswa yang sedang naik gunung dan menewaskan 3 siswa dikbangpers sementara 5 siswa lainnya mengalami luka-luka" ujar salah seorang perwira Brimob yang berada di lokasi.

Perwira Pertama ini menyebutkan setelah mengetahui adanya siswa yang meninggal dunia dan luka-luka langsung menghubungi Markas Brimob untuk mengirimkan tenaga medis tambahan untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban.

"Seluruh korban yang menimggal dunia dan luka-luka di evakuasi lewat jalur Surya Tretes. Atas kejadian ini seluruh siswa Brimob kembali ke Mako Pusdik Brimob" ujarnya (Efrizal)

Lebih baru Lebih lama