Polsek Putussibau Selatan Adakan Progam Bhabinkamtibmas Mengajar Di Perhuluan Sungai Kapuas

Keterangan Foto : Suasana /// Bhabinkamtibmas Brigadir Mukhtaruddin saat mengajar kepada siswa - siswi di SDN di perhuluan Sungai Kapuas.

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Dalam kunjungan ke desa perhuluan sungai Kapuas Kecamatan Putussibau Selatan, unsur Forkopimcam  yang hadir memberikan banyak layanan kepada warga dibeberapa desa yang dikunjungi, salah satunya kegiatan belajar - mengajar yang disampaikan oleh Bhabimkamtibmas Brigadir Muhtarudin dan Brigadir Wiliam Silaban.

Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan mengungkapkan, kegiatan mengajar oleh Bhabimkamtibmas di perhuluan sungai Kapuas itu dilaksanakan pada hari Jumat (12/6/2020).

Keterangan Foto : Suasana /// Bhabinkamtibmas Brigadir Wiliam Silaban saat mengajar kepada Siswa - Siswi di SD di perhuluan Sungai Kapuas.

"Program Bhabinkamtibmas mengajar itu dilaksanakan kepada Siswa-siswi SDN 11 Desa Tanjung Lokang," kata Ipda Cahya Purnawan.

Adapun materi yang disampaikan oleh Bhabimkamtibmas dalam program mengajar itu meliputi materi Wawasan Kebangsaan.

"Para siswa - siswi kita tekankan untuk mengenalkan Dasar Dan Lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Kapolsek.

Selain itu kata Kapolsek, Bhabimkamtibmas juga mengajarkan kepada pelajar tentang huruf dan angka, terutama bagi yag belum bisa membaca dan mengenal angka.

"Kita harapkan melalui program Bhabimkamtibmas mengajar ini bisa membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan ilmu pendidikan, terutama untuk sekolah-sekolah di daerah pedalaman," kata Kapolsek.

Selain mengajar, serangkain kegiatan yang dilksanakan Kapolsek Ipda Cahya Purnawan beserta anggota Bhabinkamtibmas diantaranya, bersama-sama melakukan penyemprotan desinfektan fasiltas umum dan pengawasan penyaluran BLT Dana Desa.


"Kita membantu menyemprotkan disinfektan dibeberapa lokasi diantaranya, Kantor Desa Tanjung Lokang, Balai Adat Desa Tanjung Lokang, Gedung Sanggar Tali Lunai,  Gedung SDN 11 Desa Tanjung Lokang, Gedung PAUD Desa Tanjung Lokang dan Gedung PUSTU Desa Tanjung Lokang," papar Kapolsek.


Kunjungan beberapa hari di Hulu Kapuas itu dilaksanakan di Desa Beringin Jaya, Desa Bungan Jaya, Desa Tanjung Lokang dan Desa Kareho serta serah terima Jabatan Kepala Desa Beringin Jaya dan Kepala Desa Tanjung Lokang, dengan jumlah rombongan dari Putussibau 85 orang Drs. Rusli Kulya, M.Si, Kepala Puskesmas Selatan dr. Dasmiati Olfah, Bhabinkamtibmas Desa Beringin Jaya, Babinsa Desa Beringin Jaya Praka Panggih dan Pendamping Desa.

"Dalam kesempatan itu juga kita ikut bersama-sama Forkopimcam mensosialisasikan tentang era new normal Covid-19, kita harapkan masyarakat di desa mematuhi himbauan pemerintah, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh," pungkas Kapolsek Ipda Cahaya Purnawan. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama