Fakultas Teknik Universitas Simalungun Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2020/2021 dan Menerapkan Psyhical Distancing



Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Gelombang pertama, pendaftaran sudah dibuka sejak bulan April hingga tanggal 31 Juli 2020, dan untuk gelombang kedua, akan dibuka mulai Tanggal 1 Agustus hingga tanggal 30 September 2020.

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar bisa mendatangi Biro Rektorat Universitas Simalungun, di Jalan Sisingamangaraja Barat, Kampus USI Kota Pematangsiantar. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja, mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

Contact Person 081263555774 : Fitri A. Damanik
081365298722 : Deardo 
Samuel Saragih 

Fakultas Teknik  Universitas Simalungun juga memiliki sarana, fasilitas pendukung, diantaranya, memiliki gedung permanen, Ruang Kuliah, Ruang Laboratorium, Peralatan Laboratorium, Peralatan Penunjang (Komputer,OHO,Wireles,White Biar, perpustakaan dan pusat komputer.

“Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu juga berpeluang memperoleh beasiswa melalui bidik misi, peningkatan prestasi akademik, dan bantuan biaya pendidikan.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Simalungun Dr. M Ade Kurnia Harahap ST.MT mengatakan dalam Penerimaan mahasiswa-mahasiswi Baru Tahun ajaran Tahun 2020-2021 dan juga menerima mahasiswa pindahan di luar Daerah" jelasnya saat di Jumpai di ruang Kerja Fakultas Teknik Universitas Simalungun pada hari Senin  15 Juni Tahun Sekira Pukul 10.00 Wib.

Masih Dekan Fakultas Teknik, Syarat- Syaratnya mengisi formulir pendaftaran dan surat permohonan, fotocopy ijazah terakhir, dan transkip nilai dilegalisir, surat berhenti dari perguruan tinggi asal, serta fotocopy akta kelahiran, Foto Copy KTP, dan Foto Copy Kartu Keluarga masing-masing rangkap tiga.

Untuk mendukung menuju new normal dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, Fakultas Teknik sudah mempersiapkan metode belajar tatap muka secara bertahap dan penerapan protokoler kesehatan  dalam kawasan kampus. 

Untuk Mahasiswa Wajib menggunakan masker, Cuci Tangan, dan mematuhi Aturan Tempat duduk yang sudah di Tandai Silang.

Dan Rektor USI Corry Purba mengambil langkah peran penting untuk pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Kampus dengan menerapkan bebagai protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

"Kampus Universitas Simalungun Sudah menerapkan physical distancing saat belajar tatap muka dimulai dan melaksanakan penyemprotan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh di depan pintu masuk kampus setiap pengunjung atau mahasiswa/i dan penerapan himbauan wajib masker" Ujar Rektor Usi Corry Purba. (Al,Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama