-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Forkompincam Putussibau Selatan Layani Warga Di Hulu Kapuas

Keterangan Foto : Suasana /// Forkompincam Kecamatan Putussibau Selatan saat melaksanakan kunjungan kerja disejumlah Desa di perhuluan Sungai Kapuas Kecamatan Putussibau Selatan. 

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan mensosialisasikan era new normal pandemi Covid-19, Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Putussibau Selatan melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah desa di peruluan sungai Kapuas Kecamatan Putussibau Selatan pada pertengahan Juni 2020 lalu.

Kegiatan tersebut juga serangkaian dengan serahterima jabatan Kepala Desa Beringin Jaya dan Kepala Desa Tanjung Lokang.

Desa yang dikunjungi yaitu Desa Beringin Jaya, Desa Bungan Jaya, Desa Tanjung Lokang dan Desa Kareho.

Serangkaian kegiatan pada 10 juni 2020 dimulai dari jam 16.00 wib s/d 17.00 wib bertempat di gedung serbaguna desa beringin jaya telah dilaksanakan penyerahan BLT DD desa beringin jaya tahap 1 dan 2 desa Beringin Jaya tahun 2020.

Rombongan yang berjumlah  85 orang dipimpin langsung Camat putussibau selatan Drs. RUSLI KULYA, M.Si. Hadir Kepala puskesmas selatan dr. DASMIATI OLFAH, Bhabinkamtibmas desa beringin jaya BRIGADIR HENRI, Babinsa desa beringin jaya PRAKA PANGGIH, Pendamping desa VERAWATI, Kepala desa beringin jaya ELISABET TANTAUN
Pada Jumat, 12 Juni 2020, dimulai dari jam 08.30 wib s/d 11.00 Wib, telah dilakukan beberapa kegiatan oleh Kapolsek IPDA CAHYA PURNAWAN beserta Anggota Bhabinkamtibmas yaitu Melakukan Penyemprotan Desinfektan Fasiltas Umum.

Kapolsek mengatakan kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita ketahui bersama bahwa daerah perhuluan sungai Kapuas ini sulit dijangkau, jadi pelayanan harus kita laksanakan maksimal, sehingga masyarakat terhindar dari penularan Covid-19," kata Kapolsek.

Selain itu kata Kapolsek, dilaksanakan program Bhabinkamtibmas Mengajar kepada Siswa/i SDN 11 Desa Tanjung Lokang, dengan materi, Wawasan Kebangsaan  Mengenalkan Dasar Dan Lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia, Mengenalkan Huruf dan Angka kepada Siswa/i yang belum bisa membaca dan mengenal angka.

Sementara itu, Camat Putussibau Selatan Rusly Kulya menjelaskan, tujuan dilaksanakan kunjungan kerja yaitu Mengetahui secara langsung warga yang terdampak Covid 19, yang belum atau tidak menerima Bansos dari Pemerintah

"Kemudian Sosialisasi kebijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid 19 dengan kebijakan New Normal (Tatanan hidup baru)," kata Camat.

Dikatakan Camat, kunjungan Kerja Forkompimcam Putussibau Selatan di Hulu Kapuas dilaksanakan secara berkala, mengingat luas wilayah dan jarak tempuh dari Ibu Kota Kecamatan Ke Desa di Perhuluan Uncak Kapuas yang jauh.

"Sementara hanya bisa menggunakan jalur air, sedangkan jalur darat jalan lintas timur masih belum bisa di lewati," katanya. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !