Dandim 1206/Psb Tinjau TMMD Imbangan di Desa Sungai Abau

Keterangan Foto : Suasana /// Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau Letkol Inf.Basyarudin saat meninjau langsung pelaksanaan TMMD Imbangan di Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar, Dandim makan bersama dengan masyarakat di lokasi TMMD, Sabtu (4/7).
Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau Letkol Inf. Basyaruddin meninjau langsung pelaksanaan TMMD Imbangan Kodim 1206/Putussibau di Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar. Sabtu (4/7)

Kedatangan Dandim pada lokasi TMMD Imbangan yang dilaksanakan untuk daerah perbatasan RI-Malaysia itu untuk memantau progres pekerjaan yang sudah beberapa hari berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa, pekerjaan pada TMMD Imbangan ke 108 itu menyasar dua kegiatan, baik fisik maupun non fisik.

"Untuk sasaran fisik itu peningkatan jalan dengan ukuran 7. 245 meter dan lebar 8 meter, kemudian pekerjaan jembatan kayu  4 unit dengan ukuran panjang 8 meter dan lebar 4 meter," papar Dandim.

Keterangan Foto : Dandim mengecek langsung pekerjaan yang direncanakan di bangun jembatan kayu 

Selain itu pekerjaan gorong-gorong sepanjang 8 meter dan lebar 1 meter, kemudian galian parit 4.100 meter kubik.

"Pekerjaan memang lumayan berat, namun tim Satgas tetap berupaya sehingga pekerjaan selesai tepat waktu," ucap Dandim.

Sedangkan sasaran non fisik yakni sosialisasi dan pembinaan bela negara, pembinaan mental ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan. Selain itu dilaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

"Dengan adanya TMMD Imbangan ini memang sangat membantu masyarakat, seperti peningkatan infrastruktur dan kegiatan non fisik pelayanan kesehatan yang dilakukan petugas kepada warga sekitar," pungkas Dandim.(Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama