Dukungan Bacalon Bupati SanDiTerus Mengalir, Tim Semakin Kekar.

Keterangan Gambar : Ketua Majelis Pendekar Pagar Nusa Jawa Timur, Kiai Haji Faidlol Mannan saat menyatakan sikap mendukung pasangan SanDi (Foto : Yasin)


MenaraToday.com – Malang :

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi - Didik Gatot Subroto terus mendapatkan dukungan dari Pagar Nusa Kabupaten Malang. Dengan bertambahnya dukungan dari pencak silat NU itu, Calon Kepala Daerah yang di usung PDI Perjuangan semakin kekar.

Ketua Majelis Pendekar Pagar Nusa Jawa Timur, Kiai Haji Faidlol Mannan mengatakan siap mendukung paslon Sanusi-Didik (SanDi) di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Sebenarnya agenda hari ini adalah acara Istighosah dan Rapim Pagar Nusa Kabupaten Malang, bukan acara deklarasi dukungan kepada paslon SanDi, ini penting diluruskan dulu, supaya tidak menimbulkan persepsi liar," ujar Kiai H. Faidlol Mannan usai acara istighotsah dan rapim Pagar Nusa Kabupaten Malang, Minggu (05/07/2020).

Saat ditanya apakah kedepan akan ada dukungan dari Pagar Nusa Kabupaten Malang untuk pasangan SanDi, Faidlol Mannan menjawab secara diplomatis.

"Tidak salah punya pimpinan seperti Pak Haji Sanusi. Kita dukung dan saya siap membantu Pagar Nusa Kabupaten Malang untuk Malang Makmur itu sendiri, dalam waktu dekat Insyaallah kita akan ada Deklarasi secara organisasi kepada Beliau" ujarnya.

Kiai yang juga menjabat Wakil Ketua Majelis Pendekar Pagar Nusa Pusat itu juga mengapresiasi Bupati Malang Sanusi yang telah memperhatikan budaya seni dan pencak silat khas NU itu.

"Terima kasih juga kepada Pak Haji Sanusi yang memfasilitasi tempat ini sehingga teman-teman Pagar Nusa paham bahwa lebih baik mereka punya kepala daerah yang memang betul-betul santri. Dan Insyaallah saya dan teman-teman Pagar Nusa siap mengawal Haji Sanusi bagaiamana supaya Kabupaten Malang dipimpin oleh santri lagi, bukan santri karbitan tapi memang benar-benar santri," ujar mantan Ketua DPW Pagar Nusa Jawa Timur dua priode itu.

Ditemui secara terpisah, Humas Tim SanDi, Abdul Qodir bersyukur karena masyarakat Kabupaten Malang semakin banyak mempercayai HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto sebagai pemimpin Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah, makin banyaknya kelompok masyarakat merapat memberikan dukungan kepada SanDi, artinya masyarakat makin percaya bahwa Bapak Haji Sanusi dan Bapak Haji Didik Gatot Subroto ini adalah orang baik, apa adanya dan beliau ini dua sosok yang amanah," pungkasnya.

Pria yang akrab disapa Cha' Adeng itu mengingat pesan dari Sanusi yang memberi wejangan terus menerus bahwa sekalipun dukungan terus mengalir, tapi tidak boleh jumawah.

"Beliau berdua (HM Sanusi dan Pak Didik) selalu mengingatkan kami, bahwa kemanangan SanDi dalam Pilkada nanti tanpa ngasorake (merendahkan) siapapun yang menjadi lawan politik beliau, ini yang paling penting Mas",
Dilanjutkan oleh cak adeng bahwa kemenangan SanDi harus menggembirakan semua pihak,

"terlebih siapapun yang menjadi lawan politik Abah Sanusi, kita harus membuatnya gembira, karena tujuan SanDi kembali mengikuti kontestasi 5 tahunan ini adalah untuk memimpin, untuk membangun, bukan untuk berkuasa yang menguasai, cita-cita beliau berdua ini mengangkat harkat dan martabat masyarakat kabupaten malang", ujar mantan aktivis yang juga merupakan teman seperjuangan Kiai H. Faidlol Mannan ini.(yasin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama