GTPP Covid-19 Siantar Sosialisasikan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di GPI Jalan Pangaribuan

Tim GTPP Covid 19 Saat melakukan sosialissi penanggulangan penyebaran Covid 19 di Gereja Pantakosta Indonesia Siantar Selatan (Foto : Alvin)


MenaraToday.Com – Pematangsiantar :

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019  Kota Pematangsiantar menyosialisasikan kegiatan keagamaan di masa pandemic kepada Jemaat Gereja Pantakosta Indonsia (GPI) Jalan Pangaribuan Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (5/7/2020).

Sekretaris dan juga juru bicara GTPP Covid-19 Kota Pematangsiantar Drs Daniel Siregar menerangkan, sosialisasi dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah harus menerapkan protokol kesehatan.

Sejumlah protokol kesehatan yang harus dilakukan yaitu, rumah ibadah harus menyiapkan petugas untuk melakukan protokol kesehatan, harus dilakukan penyemprotan disinfektan sehari sebelum melakukan kegiatan ibadah, membatasi jumlah pintu atau jalan keluar masuk rumah ibadah guna menerapkan pengawasan protokol kesehatan, dan menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, serta handsanitizer. Kemudian, menyediakan alat pengecekan suhu tubuh. Jika ditemukan ada jemaat yang hendak masuk rumah ibadah bersuhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius dengan dua kali pemeriksaan dan jarak waktu lima menit, maka tidak diperkenankan memasuki area ibadah, kemudian menerapkan jarak kursi jemaat minimal 1 meter, mempersingkat waktu ibadah, serta membatasi jumlah jemaat yang melakukan ibadah. Ujar  Daniel Siregar

Daniel juga menambahkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 adalah tanggung jawab bersama baik dari Pimpinan Gereja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat

"Dalam Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama. Jari marilah kita bergandengan tangan, baik pemimpin gereja, tokoh agama, tokoh masyarakat yang juga mempunyai peran yang sangat besar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ajak Daniel yang membagikan 600 masker kepada GPI.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir, Kabag Protokol dan komunikasi Pimpinan Kota Pematangsiantar Mardiana SH, dan Kasubbag Dokumentasi Daniel R Purba SE. (Al/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama