Jubir Gustu P2 C19 Asahan. ‘ 1 Pasien Positif Covid 19 Meninggal Dunia dan 1 Pasien Positif Covid 19 Sembuh’

Keterangan Gambar : Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan, Penanggulangan Covid 19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar (foto : Arsip)


MenaraToday.Com – Asahan :

Seorang pasien positif Covid 19 berinisial HS (61) warga Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan dinyatakan meninggal dunia di RS Mitra Sejati Medan .
Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid 19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu (4/7/2020). Sekira pukul 16.00 Wib.
Dalam penjelasannya, Rahmat Hidayat menyebutkan bahwa pasien awalnya menderita penyakit gagal ginjal, namun saat menjalani pengobatan, pasien dinyatakan postif Covid 19 berdasarkan hasil SWAB yang diteruskan dari Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sumatera Utara.

“Pasien meninggal dunia pada tanggal 26 Juni 2020 yang lalu dan berdasarkan hasil SWAB yang baru keluar hasilnya adalah Positif Covid 19 dan jenazahnya telah dimakamkan dengan menggunakan protokol covid 19 di Pemakaman Umum Buntu Pane dan saat ini pihak Dinas Kesehatan dan pihak Puskesmas masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien” jelas Rahmat Hidayat yang juga Kadis Kominfor Asahan ini.
Dayat juga menambahkan bahwa pasien atas nama dr. NN Sp. P dinyatakan sembuh dari Covid 19. Hal ini didapatkan berdasar informasi dari pihak RS Colombia Asia Medan,

"Alhamdulillah, informasi dari Gugus Tugas Provinsi Sumut menyatakan bahwa dr.NN, sembuh dari Covid 19. Namun untuk bertugas kembali, belum bisa kita pastikan karena yang bersangkutan masih dalam pengawasan dan pemulihan," jelasnya

Data terbaru covid-19 di Asahan, untuk PDP sebanyak tiga orang,  positif bertambah menjadi 20 orang  dengan pembagian 9 orang masih di rawat, tujuh orang sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk tetap menarapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Hindari Kerumunan, Tetap Jaga Imun Tubuh dengan sering Berolah Raga serta Tetap jaga Kesehatan” jelas Dayat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama