Periksa Per Mobil di SPBU Sungai Betung, Kernet Bus ALS Tewas Tergilas Ban

Keterangan Gambar : Kernet Bus ALS ditutupi kain usai terlindas di SPBU Sungai Betung (Foto : Efrizal)


MenaraToday.Com – MenaraToday.Com

Naas tak dapat dihindari, begitulah kata pepatah yang sering kita dengar, tak terkecuali terhadap Zulkami Lubis (38) yang tewas akibat tergilas ban saat memeriksa ban belakang bus ALS di halaman SPBU Jorong Sungai Betung Nagori Koto Baru Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Sumatera Barat, Sabtu (4/7/2020) sekira pukul 10.30 Wib kemarin.

Informasi yang berhasil di himpun, saat itu Bus ALS dengan Nopol BK 7343 UA yang dikemudian Ahmad Sofyan Batubara (58) sedang mengantri untuk mengisi BBM Solar di SPBU tersebut, sembari menunggu antrian, pengemudi dan kernet ALS turun dan melakukan pengecekan terhadap bus yang dirasa mengalami gangguan pada per belakang sebelah kanan. Setelah dilakukan pemeriksaan, Zukarmi Lubis mendapatkan letak ganggunannya, kemudian pengemudi dan kernek tersebut kembali ke depan kendaraan untuk melihat ban bagian depan. Tanpa sepengetahuan supir bus, kernek kembali meliha per bagian ban belakang, tanpa menduga ada kernet di belakang, supir bus ALS menajukan kendaraan dikarenakan antrian di depan sudah maju, saat kendaraan bergerak, supir merasakan ada yang mengganjal pada roda belakang sebelah kiri dan saat dilihat ternyata kernetnya telah terkapar dengan luka dibagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP)

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, melalui Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa naas tersebut.
.
 "Benar, saat ini kita masih melakukan pemeriksaan," ujar Feri Yuzaldi saat dikonfirmasi via WhatsApp Minggu (5//7/2020).

Terpisah Kanit Laka Ipda Okdianto saat dikonfirmasi mengatakan setelah mengetahui kejadian tersebut, supri Bus ALS bersama pihak SPBU langsung menghubungi Satlantas Polres Dharmasraya untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

“Setibanya di TKP kita langsung mengevakuasi korban dan melarikannya ke Puskesmas Koto Baru. Namun sayang korban sudah meninggal dunia di TKP dengan luka luka robek pada kepala bagian kiri, luka lecet pada kepala bagian kanan, luka lecet pada dada kanan dan kiri" katanya. (Efrizal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama