Peringatan HUT Ke -. 14 Kabupaten Batu Bara, Di Warnai Banjir dan Penggusuran Lapak Pedagang Kecil.

MenaraToday.Com - Batu Bara ;

Peringatan HUT ke 14 Kabupaten Batu Bara, diwarnai bencana banjir dan penggusuran lapak pedagang kecil.

Seorang netizen pada akun facebook @ Erizaldi Piliang Dedek, Selasa (8/12/2020)  mengunggah status kekecewaan menyambut HUT Batu Bara.

Pada status di akun facebook @ Erizaldi Piliang Dedek menulis 

"Kado Hari Jadi Kab Batu Bara tgl 8 Desember 2020 Pedagang Geleri Simp Empat Dieksekusi, Dalam keterpurukan ekonomi dan dampak Covid-19 Pedagang Merasa TERZOLIMI Dngan Merobohkan Bagunan Tampa Ada: Undangan Rapat, Realokasi Tempat, dan Talikasih Ganti Rugi". Tulis Erizaldi si laman Facebooonya.

Erizaldi menilai  dalam hal ini Pemerintah (Daerah Kabupaten Batu Bara) semestinya perlu mempertimbangkan nasib warga dengan sisi kemanusiaan.

"Dan begitu Juga DPR Yg tutup Mata dim Menyikapi Persoalan Masyarakat Sebagai Lembaga TERHORMAT Dan Pemerintah Apresiasi dan Salut Saya Kepada Kalian Yg Menjolimi", sindirnya.

Sekedar diketahui beberapa waktu sebelumnya Pemkab Batu Bara melalui Dinas PUPR, Dinas Koperasi UKM dan Sat Pol PP membongkar paksa 5 kios dengan alat berat.

Tujuan pembongkaran tersebut disebut untuk pelebaran jalan menuju Tanjung Tiram.

Selain penggusuran kios di Simpang Empat Kelurahan Labuhan Ruku Talawi, Pemkab melalui OPD direncanakan akan melakukan penggusuran di Cinta Damai Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih.

Alasan penggusuran sesuai pemberitahuan kepada pemilik bangunan karena bangunan yang akan dibongkar tersebut didirikan diatas parit. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama