Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

TKW Asal Kronjo Tewas Dalam Koper di Mekah Arab Saudi, Keluarga Berduka

MenaraToday.Com – Tanggerang :

Orang tua Tenaga Kerja Wanita (TKW) Af, warga Desa Bakung RT 004/001 Kecamatan Kronjo Kabupaten Tanggerang merasa sedih atas kabar meninggalnya putri ketiganya yang bekerja di Mekah, Arab Saudi

Menurut Badri, Almarhumah AF dikenal seorang sosok yang ramah dan dekat dengan dirinya.

“Dia (Almarhumah AF – Red) dekat dengan saya, waktu masih kecil, kemana-mana dia selalu ikut kemana saya pergi” ujar Badri dalam wawancana ekslusif dengan MenaraToday.Com, Senin (30/11/2020) malam.

Badri juga menyebutkan bahwa satu hari sebelum dikabarkan meninggal dunia, Kamis (26/11/2020) AF masih berkomunikasi dengan melakukan video caal dengan dirinya.

"Dia video call dengan saya dan mengeluhkan dadanya sakit. Dia nggak bisa ngomong apa-apa," katanya.

Setelah video call malam itu, keesokan harinya pada Jumat (27/11/2020), pihak keluarga mendapat kabar dari ibu kos AF di Mekahm Arab Saudi bahwa AF tewas dan mayatnya ditemukan di dalam koper.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) Kabupaten Tangerang, Marnan Sarbini membenarkan kabar tersebut. Bahkan, pihaknya ditunjuk oleh keluarga AF sebagai kuasa menangani persoalan tersebut.

Menurut Marnan, AF ditemukan oleh polisi Mekah Arab Saudi dalam kondisi tewas dan mayatnya diletakkan dalam koper. "Saat ini sedang dalam pengusutan," ujar Marnan.

Langkah yang saat ini ditempuh Marnan yakni pihaknya mengirim surat ke sejumlah pihak untuk memulangkan jenazah AF.

"Surat permohonan  pemulangan jenazah sudah kami sampaikan ke Disnaker Kabupaten Tangerang, BP2MI Serang, Dirjen Bina Penta, PKK, PWI dan BHI," Pungkasnya. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !