Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Irban 5 Sebut Kasus VCS Bu Kepsek Sudah Ditangani Inspektur Inspektorat Tulangbawang

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Terkait kasus screenshots VCS Oknum Kepala Sekolah salah satu SD di Kecamatan Gedingaji Baru Kecamatan Tulangbawang berinisial MB yang sempat viral di akhir tahun 2020 kemarin telah ditangani oleh pihak Inspektorat Kabupaten Tulangbawang. 

Hal ini diungkapkan Inspektur Pembantu (Irban) 5, Inspektorat Tulangbawang, Gober saat dikonfirmasi melalui hubungan selulernya, Rabu (27/1/2021) kemarin.

" Jadi setelah LHP dari Dinas Pendidikan  masuk ke kita, kemudian kita pelajari dan kini sudah ditangan Inspektur Inspektorat kemudian akan diteruskan kepada Bupati  Tulangbawang untuk menentukan tindak lanjut kasus tersebut" ujar Gober.

Gober juga menambahkan pihaknya tidak pernah main-main terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh oknum ASN di Tulangbawang.

"Setiap Laporan Hasil Penyelidikan (LHP) kasus ASN yang masuk ke kita pasti kita tindak lanjuti namun hasil akhir tetap ditangan Bupati, kita hanya meneruskan LHP dan rekomendasi ke Bupati" ujarnya.

Sementara itu salah seorang pemerhati pendidikan di Kabupaten Tulangbawang meminta agar pihak Inspektorat bertindak cepat terhadap kasus yang mencoreng citra pendidikan di Kabupaten Tulangbawang dan meminta Bupati segera mencopot jabatan MB sebagai Kepala Sekolah serta memberikan sanksi yang tegas.

"Dalam kasus ini hendaknya Bupati bertindak tegas dengan mencopot jabatannya dan memberikan sanksi kode etik sebagai ASN, hal ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada pelaku dan kepada ASN lainnya sehingga peristiwa memalukan ini tidak terulang lagi di Kabupaten kita ini" jelasnya (Hel/Tim)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !