Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ini Bentuk Kepedulian Polres Asahan Terhadap Korban Banjir Di Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Kepolisian Resor Asahan di bawah kepemimpinan AKBP Putu Yudha Prawira bergerak cepat dalam membantu warga yang terkena musibah banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini.

Salah satu bentuk kepeduliannya adalah Kapolres Asahan memerintahkan anggotanya untuk membantu warga yang rumahnya tergenang air di aliran Sungai Serani yang membentang di wilayah Kecamatan Kisaran Barat tepatnya di Lingkungan III Desa Bunut Barat, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (18/8/2021).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan bahwa musibah banjir yang dihadapi warga memanggil dirinya bersama anggota Polres Asahan untuk memberikan bantuan dan berpartisipasi dalam membersihkan rumah yang tergenang banjir.

"Dalam pelaksanaannya kita dibantu oleh Brimob Polda Sumut, TNI, BPBD Asahan. Berdasarkan keterangan yang saya peroleh dari tim dilapangan bahwa banjir di Desa Bunut Barat ini memiliki ketinggian sekitar 10 hingga 50 cm dengan korban sebanyak 25 Kepala Keluarga. Dilapangan tim gabungan melakukan pembersihan saluran air yang tersumbat dan membersihkan aliran sungai dengan menggunakan cangkul, garuk agar air dapat kembali mengalir sehingga air yang menggenangi rumah warga dapat surut" ujar Mantan Kapolres Tanjungbalai ini kepada awak media, Jumat (20/8/2021).

Masih menurut orang nomor satu di jajaran Polres Asahan ini, selain membantu warga membersihkan lingkungan dan rumah warga terkena bajir, tim juga menyerahkan bantuan sembako serta memberikan edukasi dalam penanganan banjir.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, Amankan barang barang berharga dan untuk sementara hindari penggunaan barang barang yang menggunakan aliran listrik untuk mengantispasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan” ujar Putu

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Personil dari TNI, Polres Asahan, Brimob Tanjung Balai, Polsek Kota Kisaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Unsur Kecamatan, Pegawai Kecamatan dan Dinas PU dan Warga Desa Bunut Barat.(Nunk/FAS)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !