Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Brimob Polda Sumut Bersama Polres Asahan dan TNI Salurkan Paket Sembako dan Obat-Obatan Untuk Koban Banjir

MenaraToday.Com - Asahan :

Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Asahan baru-baru ini membuat Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut bekerjasama dengan Polres Asahan memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Dusun VI Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (19/8/2021) kemarin.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi, Jumat (20/8/2021) membenarkan kegiatan tersebut. Menurut orang nomor satu sejajaran Polres Asahan ini bahwa sesuai pantauan tim dilapangan bahwa ketinggian air di Dusun VI Desa Punggulan mencapai ketinggian 10 hingga 50 cm dengan korban banjir sebanyak 16 Kepala Keluarga (KK).

"Jadi tim gabungan menyambangi satu persatu rumah yang tergenang banjir, tim gabungan pun turut memberkan rumah warga dan memberikan paket semabo berupa beras, minyak, gula, mie instan dan masker" ujar Perwira Menengah dengan pangkat dua melati di pundak ini kepada awak media.

Lebih lanjut mantan Kapolres Tanjungbalai ini menambahkan bukan hanya itu, tim Urdokkes Polres Asahan juga turun membantu melakukan pengecekan kesehatan masyarakat yang lanjut usia serta memberikan vitamin kepada warga untuk menjaga imun disaat cuaca buruk seperti saat ini.

"Tetap jaga kesehatan, tetap berdoa dan tetap patuhi protokol kesehatan. Apabila curah hujan semakin tinggi segera cari tempat yang lebih aman atau yang lebih tinggi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan kami sebagai anggota Polri tetap berada di tengah-tengah masyarakat terutama saat ada musibah banjir seperti saat ini, dengan keikhlasan dan ketulusan hati kami akan bergerak untuk melakukan kegiatan bhakti sosial" ujar pria asal Bali ini.

AKBP Putu Yudha Prawira juga menyebutkan saat ini Polres Asahan telah menyiagakan personil untuk membantu masyarakat yang  terkena bencana.

"Sudah ada tiga regu yang telah kita stanby di Polres Asahan lengkap dengan sarana dan prasarananya seperti perahu karet maupun pelampung" jelasnya

Dalam kegiatan ini terlhat personil Polres Asahan dan TNI bersama dengan Brimob Tanjungbalai, Polsek Air Joman, BPBD Asahan dan Waga bahu membahu membersihkan air sisa banjir (Nn/FAS)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !