Bona Uli Rajagukguk Reses di Nagori Pardamean Marjanji, Pangulu: Saya Kaget

Menaratoday.com, Simalungun:

Bona Uli Rajagukguk,SH Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Simalungun yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil/red) V meliputi Kecamatan Tanah Jawa, Hatonduhan, Jawa Maraja Bah Jambi dan Huta Bayu Raja melakukan Reses ke-II di Nagori Pardamean Marjanji, Kecamatan Tanah Jawa, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan reses tersebut disambut baik dengan masyarakat Nagori Pardamean Marjanji dan merasa senang dapat menyampaikan langsung aspirasinya pada Anggota DPRD untuk dapat disampaikan pada pemerintah Kabupaten Simalungun. Dan kegiatan reses DPRD Simalungun baru kali pertama dilaksanakan di Nagori itu menurut pengakuan dari masyarakat.

Saat penyampaian kata sambutan oleh Pangulu Pardamean Marjanji, Henri Sihaan,SP "Saat diinformasikan akan dilaksanakannya reses Bona Uli Rajagukguk di Nagori kami ini, saya kaget dengan senang hati, karena baru kali ini anggota DPRD Simalungun berkunjung ditempat kami reses untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Pardamean Marjanji" Ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Dan R.br Pardede(69) juga membenarkan pernyataan Pangulu saat menyampaikan aspirasi terkait pembangunan jalan milik pemerintah Kabupaten Simalungun yang melintasi Nagori Pardamean Marjanji menuju Nagori Bayu Bagasan yang saat ini sudah rusak parah sejak lama.

"Benar yang dibilang Pangulu tadi, baru kali ini DPRD Simalungun mau reses di Nagori kami ini, jadi kami mohon pada pak Bona Uli Rajagukguk dapat menyampaikan aspirasi kami pada pemerintah Kabupaten Simalungun, terutama terkait pembangunan jalan dari Marjanji - Bayu Bagasan. Cobalah kalau pesta ditempat kami ini mau senang berjoget, jadi tidak bisa karena sudah sakit pinggang melintasi jalan rusak ini" Jelas R.br Pardede dengan disambut tawa dari masyarakat yang hadir.

Sedangkan masyarakat yang lain menyampaikan aspirasinya pada Bona Uli Rajagukguk terkait kelangkaan pupuk subsidi dan sarana prasarana pendidikan sekolah dasar (SD).

Bona Uli Rajagukguk menjawab pertanyaan masyarakat saat sesi tanya jawab dan mengatakan, "Untuk pembangunan jalan akan kami ajukan pada pemkab Simalungun melalui SIPD (Sistem informasi pembungan daerah) sehingga dapat masuk nanti dalam skala prioritas pembangunan terkait jalan ini, namun untuk sementara saya akan membuat aspirasi saya TA.2022 untuk pembangunan drainase lingkungan sehingga jalan ini tidak semakin parah rusaknya, karena genangan air di badan jalan.

Dan masyarakat juga kami meminta untuk bersinergis pada pemerintah untuk menjaga serta dapat melibatkan diri untuk menjaga perawatan maupun pemeliharaan jalan dengan mengikuti aturan seperti muatan tonase angkutan jalan jangan melebihi.

Saya sangat senang dapat hadir di Nagori Pardamean Marjanji ini, dan saya akan membawakan aspirasi bapak-ibu di paripurna DPRD Simalungun sehingga pembangunan dan kebutuhan peningkatan ekonomi masyarakat disini dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Simalungun.

Untuk sebagai tambah perlindungan kesehatan, masyarakat kami mohon untuk mengikuti aturan pemerintah pusat terkait protokoler kesehatan dengan tetap 3M saat beraktivitas sehingga dapat cepat terselesaikan dan tercegah Pandemi covid-19 dari negara kita sehingga pemerintah juga dapat lebih fokus pada pembangunan pemulihan ekonomi nasional, sehingga pembangunan infrastruktur dapat tercapai dengan maksimal. Selama 2 tahun terakhir, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi sangat minim akibat refocusing anggaran untuk penangan covid-19" Jelas Bona Uli Rajagukguk. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama