Antisipasi Terjadinya Karhutla, Personel Polsek Bandar Pulau Berikan Sosialisasi Kepada Warga

MenaraToday.Com - Asahan 

Personel Polsek Bandar Pulau, menyambangi warga Desa Situnjak Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan untuk memberikan sosialisasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa (18/10/2022) siang.

Melalui sosialisasi jni, Bhabinkamtibmas  Polsek Bandar Pulau Aipda Rudi Hartono menghimbau warga agar tidak melakukan pembakaran saat membuka atau membersihkan lahan yang bisa berdampak kebakaran hutan dan mengakibatkan polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan.

"Hendaknya saat membuka atau membersihkan lahan tidak melalukan pembakaran, sebab di khawatirkan api dari pembakaran tersebut akan mengakibatkan Kebakaran Hutan dan Lahan yang berdampak pada kesehatan. Dan hal ini dapat di pidana dengan ancaman penjara minimal 10 tahun" jelas Rudi. 

Terpisah, Kapolsek Bandar Pulau Iptu Surianto menyampaikan, mencegah terjadinya karhutla adalah tugas bersama, karena dampak yang ditimbulkan akibat dari karhutla tersebut sangat merugikan semua pihak.

“Mencegah sejak dini terjadinya karhutla saat memasuki musim kemarau diharapkan mampu untuk mengurangi bahkan menghilangkan bencana yang mungkin terjadi akibatnya” ujarnya (AP Sinaga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama