Dampingi Kabaharkam Polri, Kapolres Dan Wakapolres Toba Tinjau Persiapan Pengamanan Dan Pembangunan Venue F1H20.

MenaraToday.Com - Toba : 

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama Wakapoldasu Brigjen Pol Jawari mendampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto meninjau lokasi Event F1H2O di Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara, Provinsi Sumut, Sabtu (11/01/2023).

Rombongan Kabaharkam Polri bersama Irjen Pol Hary Sud (Kakorbinmas Baharkam Polri), Brigjen Pol Agung Julianto S.I.K., M.Si. (Karorenmin Baharkam Polri), Brigjen Pol. Edy Murbowo, S.I.K., M.Si (Dirbinpotmas Baharkam Polri), Brigjen Pol Agus Pranoto, S.I.K., M.H.(Dirbintibmas Baharkam Polri), Brigjen Pol Dr. Eriadi, S.H, M.Si (Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Konvensional dan Kejahatan Terhadap Kekayaan Negara) dan KBP Drs. Tubuh Musyareh, M.H (Korpolairud).

Selain meninjau langsung lokasi, Kabaharkam Polri dan rombongan juga mendapatkan pemaparan terkait kesiapan Venue dari Adhi Karya serta pengamanan lokasi yang di sampaikan oleh Dir Pam Obvit Poldasu Kombes Pol Imade Oka, SH.

Komjen Pol. Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si saat di wawancarai Awak Media, mengatakan bahwa pihaknya bersama tim Baharkam dan Poldasu selalu berkoordinasi dengan Bupati Toba dan InJourney sebagai penyelenggara dan Adhi Karya, dimana Polri bertanggung jawab masalah keamanan penyelenggaraan F1PowerBoat, sekaligus melakukan pengecekan kesiapan lokasi karena semuanya erat berkaitan dengan masalah keamanan.

Tadi sudah di paparkan dan kami berdiskusi di Posko, saya sampaikan ini adalah event internasional yang sangat baik sekali bagi Indonesia maupun Sumatera Utara terlebih bagi Kabupaten Toba. 

Event ini akan banyak mendatangkan wisatawan Asing dan Domestik, sehingga kesempatan ini harus di manfaatkan, dan mempersiapkan diri agar semua orang tahu bahwa Toba itu indah. Karena Event ini menjadi kesempatan untuk  mempromosikan pariwisata di kawasan Danau Toba, dengan harapan meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, imbuh Kabaharkam.

"Oleh karena itu, saya menyarankan ke Bupati Toba untuk menggerakkan semua warga masyarakat dalam  mempersiapkan lingkungan kota Balige ini untuk mendukung kegiatan F1 PowerBoat baik di lingkungan perumahan, pertokoan dan semua jalur jalan kita rapikan dan kita buat indah sehingga bisa memberikan kesan kepada para pengunjung dan penonton luar kota melihat kota Balige itu indah dan bersih serta dukungan dari masyarakat terhadap kelancaran kegiatan Event ini, ungkap Kabaharkam seraya menambahkan, bahwa selain Polri, sektor keamanan juga dibantu oleh stakeholder lainnya, salahsatunya TNI", sebutnya.

Tadi kami sudah koordinasikan supaya dilakukan assessment dan inventarisasi dan struktur yang di gunakan kekuatannya, kemudian bagaimana jangan sampai terjadi Over Load.

Saya juga sudah sampaikan ke Bapak Bupati Toba untuk restauran, souvenir dan UMKM supaya di berikan pengarahan dan di sosialisasikan jangan sampai ini di gunakan untuk menaikkan harga yang tidak wajar yang akhirnya orang akan menilai negatif terhadap kota Balige Kabupaten Toba

Ini adalah merupakan perhelatan kita semuanya bukan hanya panitia, Pemda dan Polisi serta TNI tapi ini adalah tanggung jawab kita semuanya. Kami mengajak masyarakat Balige Kabupaten Toba dapat ikut mensukseskan event F1 PowerBoat, ungkapnya.

Untuk kontainer direncanakan tanggal 18 Februari akan datang, ternyata hari ini sudah ada yang sampai di Balige dan yang lainnya  akan menyusul secara bertahap di kirim ke Kota Balige, pungkasnya.

Turut hadir Bupati Toba Poltak Sitorus, DirKrimsus Poldasu Kombes Pol Dr. Teddy Jhon Marbun, SH, M.Hum, Dir Pam Obvit Poldasu Kombes Pol Imade Oka, SH, Dir Polairud Poldasu Kombes Pol Toni Ariadi, SH. MH, Kabid TIK Poldasu Kombes Pol Raja Sinambela, SH, Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Kosmas Harefa, Adhi Karya Bapak Jumadi, Perwakilan InJourney Bapak Denis, Sekda Toba Augus Sitorus, Plt Kominfo Toba Sesmon Butar butar dan Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf Kaminton Napitupulu.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama