Diterjang Badai, 6 Unit Rumah Warga Desa Lumban Gaol Rusak Parah

 

MenaraToday.Com - Toba :  

6 unit rumah warga Desa Lumban Gaol di Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, rusak akibat diterjang badai disertai hujan deras, Sabtu (20/5/2023). 

Kepala Desa Lumban Gaol Edward Tambunan saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ke 6 unit rumah tersebut berada di Dusun 3, masing-masing milik Evita Napitupulu, Rolan Hutagaol, Bine Tambunan, Robby Tambunan, Humala Tambunan dan rumah milik Tambun Siagian.

Peristiwa itu terjadi berawal saat langit mulai menghitam sekitar pukul 16.00 Wib, disertai suara petir menggelegar hingga seketika hujan pun turun begitu derasnya bersamaan tiupan angin. Tak berselang lama, tiupan angin pun secepat kilat kencangnya hingga seketika menerjang atap rumah milik ke 6 warga tersebut. 

"Geografis Dusun 3 yang berada di pinggiran Danau Toba, memang sangat riskan diterpa angin yang mengarah dari arah pantai, terang Edward. 

Edward memberikan semangat terhadap warganya, agar tetap sabar dan tabah atas musibah ini. Tetaplah berdoa, minta penyertaan Tuhan Yang Maha Esa, ujar Edward kepada warganya.

Akibat peristiwa ini, warga pemilik rumah mengalami kerugian material, namun tidak ada korban jiwa. Kendati demikian warga masih syok atas peristiwa ini. Peristiwa ini sudah dilaporkan kepada Pemkab Toba dan pihak Kepolisian serta TNI. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dinas Sosial, Kepolisian dan TNI sudah meninjau lokasi. Atas nama masyarakat, kami mengucapkan apresiasi atas respon cepat dari pihak Pemkab, TNI dan Polri, imbuh Edward. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama