Bocah Yang Hanyut Di Sungai Asahan, Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia


MenaraToday.Com - Asahan :

Zuki Alfian syah (9) warga Dusun V Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan yang hanyut di Sungai Asahan pada hari Jumat (2/6/2023) kemarin akhirnya berhasil ditemukan sekitar 5 Km dari lokasi awal hilang terseret arus. 

"Setelah melakukan pencarian satu hari, akhirnya kita dari Tim SAR BPBD Asahan dan Tim Basarnas Tanjungbalai beserta warga berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 Km dari titik awal korban dinyatakan hanyut" Ujar Danpos SAR Basarnas TBA, Romi Erwin saat dikonfirmasi melalui hubungan seluler, Sabtu (3/6/2023). 

Sementara itu, Kapolsek Pulau Raja, AKP Maralidang Harahap menjelaskan awalnya korban pergi ke sungai dengan abang kandung dan dua orang temannya. 

_Setiba di Sungai mereka mandi-mandi dan tiba-tiba Zaki Alpiansyah tenggelam dan terseret arus sungai Asahan. Mengetahui korban hanyut, abang kandung dan teman-teman korban berlarian meminta tolong" Ujar Kapolsek. 

Lebih lanjut AKP Maralidang Harahap menjelaskan, di hari pertama pencarian Tim SAR BPBD Asahan bersama Tim Basarnas dibantu personel Polsek Pulau Raja dan masyarakat tidak berhasil menemukan korban karena selain arus yang deras, Tim pun kesulitan karena hari semakin gelap. 

"Dihari kedua, kita pun berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia terapung di pinggir sungai yang berjarak sekitar 5 Km titik awal korban hanyut. Setelah di evakuasi, kemudian jenazah korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan'. Ujarnya pria berpangkat tiga garis dipundak ini seraya menghimbau agar orang tua melarang anak-anak untuk berenang di Sungai demi mengantisipasi terulangnya kejadian seperti ini. (SDM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama