106 Pengunjung Pantai Parangtritis Disengat Ubur-Ubur


MenaraToday.com - Yogyakarta :

Sebanyak 106 pengunjung obyek wisata Parang Tritis di sengat ubur-ubur pada hari ke 4 lebaran, Minggu (9/6/2019).


Seperti diketahui Pantai Parangtritis merupakan obyek wisata kebanggaan Yogakarta yang keindahan alamnya serta deburan ombaknya memanjakan para pengunjung.

Tak heran pada musim liburan lebaran banyak wisatawan baik lokal maupun dari provinsi lain berkunjung di pantai ini.  Terlihat antrian bis dan sepeda motor  memadati loket distribusi untuk dapat masuk ke lokasi pantai. 

Untuk lebaran tahun ini pengunjung pantai parangtritis melonjak sampai 65.000 jiwa lebih. Walaupun telah diumumkan bahwa sekitaran pantai selatan terdapat  hewan laut ubur ubur yang ikut naik ke permukaan laut dan bisa sewaktu waktu menyengat pengunjung yang mandi. Namun hal ini tidak menyurutkan para pengunjung untuk mandi -mandi air laut pantai selatan tersebut.

Dengan kenaikan pengunjung ini Pemkab Bantul mengerahkan Posko bersama SAR, Polsek, Dinas Kesehatan dan Pramuka mengawal pengunjung yang sedang menikmati liburan mandi air laut. 

Sampai saat ini tercatat 106 jiwa yang telah tersengat ubur ubur tersebut dan sebahagian besar korbannya anak anak.
Selain Pantai Parangtritis, disekitar pantai selatan ini ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga dipadati pengunjung, seperti Parangkusumo, Gumuk Pasir, Pantai Depok dan Landasan Pacu AU. (Srie)
Lebih baru Lebih lama