Eks Kantor Bupati Simalungun Dijadikan Gunung Sampah, GMKI Pematangsiantar-Simalungun Nilai Pemkab Simalungun Tutup Mata




MenaraToday.com –Simalungun :

 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun menyesalkan tindakan pihak Badan Lingukangan Hidup dan Kebersihan serta oknum yang telah menjadikan Eks Kantor Bupati Simalungun yang berada di Jalan Asahan dijadikan sebagai Tempat Pembuangan Sampah/TPA.


Hal ini disampaikan May Luther Dewanto Sinaga, selaku Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun setelah mengamati langsung lokasi eks Kantor Bupati Simalungun yang terletak dijalan Asahan depan Makorem tersebut.

"Setelah terjun kelokasi kami lihat sampah-sampah berbau busuk sudah menumpuk dan menggunung",  Ungkap Luther.

Untuk itu, GMKI Pematangsiantar-Simalungun mengecam keras ulah pihak dan oknum yang dinilai telah secara sengaja membuang dan menumpuk sampah-sampah khususnya sampah rumah tangga di pelataran belakang eks Kantor Bupati Simalungun tersebut.

"Ulah ini mengakibatkan pemukiman sekitar kantor terganggu karena bau busuk dari sampah tersebut, sehingga mengancam kesehatan masyarakat pemukiman  sekitar." ucap Luther.

Maka dari itu GMKI Pematangsiantar-Simalungun meminta agar Pemerintah Kabupaten Simalungun atau Dinas terkait agar segera membereskan masalah tersebut.

"Tak cuma itu, ini juga merupakan bukti Pemkab Simalungun gagal merawat aset daerah padahal bangunan itu merupakan milik daerah." ujar Luther Sembari mengharapkan analisis dampak lingkungan  dari keberadaan gunung sampah tersebut.(R1/red)

Lebih baru Lebih lama