Bawa 1,3 Gram Shabu, Warga Kuala Tanjung Diamankan BNNK Batu Bara


MenaraToday.Com - Batubara :

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BBNK) Batu Bara berhasil mengamankan ZN Warga Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, pada hari Rabu (4/12/2019) kemarin selain itu petugas juga berhasil mengamankan 1,3 gram sabu beserta 2 lembar Kertas Tisu, dan 1 Unit Sepeda Motor Merk Vario BK 2647 OAD. 


Saat Press Release, Selasa (10/12/2019) di Kantor BNNK Batu Bara, dijalinsum Lima Puluh-Kisaran, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Kepala BNNK Batu Bara AKBP Zainuddin S.Ag, SH didampingi Kompol Hendra menerangkan penangkapan "ZN" berawal adanya informasi dari masyarakat, selanjutnya Kasi Pemberantasan Kompol Hendra bersama anggota melakukan penyelidikan serta penangkapan.

Lanjutnya, penangkapan dilakukan dengan cara menghampiri "ZN" saat melintas dijalan Acces Road Inalum Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara dan saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ditemui barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 1,3 gram.

Guna penyelidikan lebih lanjut tersangka berikut barang bukti diboyong dan diamankan kekantor BNNK Batu Bara.

Dalam kasus tersebut, tersangka dikenakan Undang - Undang Nomor 35 tahun 2009 pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) tentang Narkotika minimal hukuman 5 tahun Penjara.

Pada kesempatan itu Zainuddin menjelaskan "BNNK Batu Bara Bukan hanya melakukan penangkapan, tetapi bisa juga membantu untuk merehabilitasi bagi pecandu Narkotika," ujarnya.

Zainuddin juga menambahkan bagi masyarakat yang memiliki keluarga sebagai pecandu narkoba bisa diserahkan ke BNN untuk direhabilitasi.

" Jadi misalnya ada keluarga kita yang pecandu berat narkoba, kalau ingin direhabilitasi silahkan aja bawa ke BNN, jadi kalau sudah diserahkan ke BNN keluarga Bapak tadi itu direhab bukan dipenjara,"tegasnya.

Tidak lupa Zainudin juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Batu Bara yang telah memberikan fasilitas gedung juga mobiler terhadap BNNK Kabupaten Batu Bara. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama