Irjen Pol Agus Andiranto, Sumut Rumah Saya, Saya Akan Sering Datang Ke Sumut




MenaraToday.Com – Medan :

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto yang mendapat promosi jabatan sebagai Kabaharkam Mabes Polri sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz Nomor : ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019. Mendapatkan jabatan bintang tiga yang akan diperolehnya.


Pria kelahiran tahun 1967 yang lama bertugas di Sumatera Utara ini mengaku sulit untuk meninggalkan  Sumatera Utara, karena karier kepolisiannya banyak di Sumatera Utara, dimana pada tahun 1990 Agus bertugas sebagai Pamapta Polres Dairi. Tahun 1992 menjabat sebagai Kapolsek Sumbul Polres Dairi, tahun 1993 menjabat sebagai Kapolsek Parapat Polres Simalungun, tahun 1995 menjabat sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan Mapolrestabes Medan, tahun 1999 menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, tahun 2009 menjabat sebagai Dir Reskri Polda Sumut, tahun 2017 menjabat sebagai Wakapolda Sumut dan tahun 2018 tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2018 dipercayakan menjabat sebagai Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpauw.

“Sumatera Utara adalah rumah saya dan saya tidak akan lupa dengan Sumatera Utara, karena setelah lulus Akpol saya mendapatkan penempatan di Sumatera Utara, selain itu berbagai jabatan juga saya dapatkan di Sumatera Utara selama 13 tahun tamat dari Akpol dan ini lah jabatan saya terakhir di Sumut” ujar Agus kepada sejumlah awak media di Mapolda Sumut, Rabu (11/12/2019)

Irjen Pol Agus Andrianto menambahkan banyak kenangan yang tak mungkin untuk di lupakan semasa tugas di Sumatera Utara. Selain bertugas di Sumut, Agus juga menemukan pendamping hidup yang setia Ny. Evi Agus Andrianto.

“Sumatera Utara, Polda Sumatera Utara sudah mengantarkan saya menjadi Kabaharkam, jadi Sumatera Utara sudah banyak menorehkan kisah suka dan duka, meskipun saya ditugaskan sebagai Kabaharkam Mabes Polri, saya akan sering datang ke Sumut, karena istri saya asli orang Medan dan mertua saya ada di Medan” ujarnya.

Pria yang dikenal cukup familier ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil di jajaran Polda Sumut yang telah membantu dirinya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sumut  dan ia pun berpesan agar jajaran Polda Sumut kelak dapat bekerjasama dan membantu Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin dalam melaksanakan tugas.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Sumut, saya berharap kiranya seluruh jajaran dapat membantu Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin dalam menjalan tugas, karena Kapolda Sumut yang baru merupakan putra asli Sumatera Utara. Saya mengenal baik pengganti saya yang akan menjabat sebagai Kapolda Sumut, jadi saya berharap seluruh perseonil sejajaran dapat memberikan kinerja yang lebih baik kepada Kapolda Sumut yang baru Terakhir saya meminta maaf kepada Gubernur Sumatera Utara dan jajarannya, seluruh personil sejajaran Polda Sumut, masyarakat Sumatera Utara jika selama bertugas ada kesalahan yang mungkin saya lakukan. Yang jelas Sumatera Utara adalah rumah saya yang tidak akan saya lupakan sepanjang usia saya” Ujar Agus dengan raut wajah sedih.   (Nunk/TBPS)
Lebih baru Lebih lama