Kegiatan Pembangunan Pamsimas di Nagori Parmonangan Diduga Di Mark Up



MenaraToday.Com - Simalungun :

Kegiatan pembangunan Pamsimas di Nagori parmonangan, kecamatan jorlang hataran, kabupaten Simalungun diduga dimark up dan banyak terjadi penyimpangan.

Pantauan MenaraToday.com, salah satunya pembangunan bak penampungan yang dimana bangunan lama digunakan dan hanya di plaster serta ditambah ketinggian bangunan tersebut.

Namun hal tersebut diduga terjadi kongkalikong antara Norma panjaitan, ST, M.si sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) dan fasilitator kegiatan sebagai pendampingan teknis kegiatan dalam memuluskan kegiatan tersebut walaupun adanya indikasi penyimpangan.

Dan hal lain juga, dalam pemasangan pipa distribusi ke lingkungan pemukiman masyarakat yang diduga tidak menggunakan pasir urug setebal 5cm sebagai dasar sebelum pemasangan pipa.

Namun hal tersebut saat dikonfirmasi Norma Susan Panjaitan dilingkungan kantornya berdalih tidak mengetahuinya dan meminta untuk konfirmasi pada masyarakatnya sendiri, "itu tidak tau aku dan tanya aja masyarakatnya sendiri, lagian apa rupanya salah disitu. Coba tanya kenapa tidak ada dibuat pengadaan lahannya. Gambarnya ada samaku tapi manalah gambarmu?"ujarnya

Diharapkan Badan pemeriksaan keuangan (BPK) supaya dapat mengaudit kegiatan tersebut sehingga dapat terciptanya kegiatan yang benar-benar berkualitas.(R1/red)

Lebih baru Lebih lama