Antisipasi Covid 19, Kodim 1206/Psb Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Dan Semprotkan Cairan Detol Kepada Personil

Keterangan Gambar : Personil Kodim 1206/Psb di check suhu tubuh (Foto : Bayu) 

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan mendeteksi agar prajurit tidak terpapar Korona, Kodim 1206/Psb melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan dengan cairan detol kepada seluruh anggota Kodim sebelum melaksanakan tugas di kantor.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf. Basyaruddin S.S, Senin (20/4/2020) sekira pukul 07.00 Wib di Makodim 1206/PSB Jalan Piere Tandean Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian satuab Kodim 1206/Psb kepada seluruh anggota agar jangan sampai terjangkit dan menularkan Covid 19.

" Kegiatan ini kita lakukan agar seluruh personil terbebas dari pandemi covid 19. Selain itu saya memerintahkan seluruh anggota Kodim 1206/Psb beserta keluarga agar ikut serta memerangi Covir 19. Jaga kesehatan pribadi dan keluarga,  jaga jarak, gunakan masker serta tetap perhatika. Kebersihan" ujar Letkol Inf. Basyaruddin S.S.

Dandim menambahkan setelah prajurit lolos dari pemeriksaan suhu tubuh kemudian diperintahkan masuk ke bilik ukuran 2 x 3 meter yang didalamnya sudah disiapkan kipas angin (Blower) yang telah diisi dengan cairan detol.

"Di dalam ruangan personil di perintahkan berputar 180 derajat agar cairan detol dapat menjangkau keseluruh tubuh dengan tujuan membunuh kuman atau virus yang menempel di pakaian sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus Corona di lingkungan markas Kodim 1206/Psb

Kegiatan pemeriksaan suhu tubuh dan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan Detol di Pimpin langsung  oleh Komandan Kodim 1206/Psb, diikuti seluruh perwira staf dan seluruh anggota makodim Putussibau  berjalan lancar karena dari hasil pemeriksaan rata-rata antara 35 hingga 36 derajat celcius. Tidak ditemukan suhu tubuh diatas 37 derajat sehingga tidak ada penanganan khusus kepada seluruh anggota yang mengikuti pemeriksaan hari ini dan pada pukul 07.40 Wib pemeriksaan suhu tubuh dan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan Detol seluruh Anggota Makodim 1206/Psb. (Bayu) 
Lebih baru Lebih lama