Percepatan Penanganan C-19: Bupati Dharmasraya Gelar Rapat Koordinasi Dengan OPD



MenaraToday.com - Dharmasraya :

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, gelar rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Sekdakab H Adlisman S. Sos. M. Si, para asisten dan staf ahli di aula kantor Bupati setempat Jumat (17/4/2020). 

Pada kesempatan itu, Sutan Riska menekankan kepada seluruh kepala OPD agar berperan aktif dalam penanganan kasus Covid-19 yang saat ini telah menyerang warga Dharmasraya. 

" Dengan adanya warga Dharmasraya terserang kasus positif Covid-19, maka perlu kepada seluruh Kepala OPD, terutama OPD terkait agar semakin fokus dan serius dalam menangani pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona ini," kata Sutan Riska. 

Ia juga menambahkan, jangan ada yang lengah dalam penanganannya. Apalagi penyebaran virus ini sangat cepat. Maka dari itu, lebih diperkuat pertahanan dalam upaya pencegahan penularan kepada masyarakat yang lain. 

"Agar dapat dipastikan pemutusan mata rantai penyebaran dengan upaya, mempergencar sosialisasi dan edukasi sehingga masyarakat mengerti dan paham tentang bahaya penyebaran wabah Covid-19 ini," terang bupati. 

Terpenting lagi tambahnya, upayakan masyarakat mematuhi setiap himbauan pemerintah. Jika diperlukan, berikan sanksi bagi masyarakat yang melanggar, tegasnya.

Terkait rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, agar Sekda secepatnya menggelar rapat teknis bersama perangkat daerah, guna menyikapi rencana tersebut. 

"Pemberlakuan PSBB tentu saja akan memberikan dampak terhadap sosial dan ekonomi masyarakat. Makanya perlu persiapan matang  dalam menyikapi dan menjalankannya, pungkas Bupati termuda itu. (Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama