Olahraga Bersama Dengan Taruna/Taruni Akmil, Ini Disampaikan Kasad TNI

Keterangan Gambar : Kasad TNI Jenderal TNI Andika Perkasa senam bersama para Taruna/Taruni Akmil (Foto : Release)


MenaraToday.Com – Jakarta :

Kasad TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan olahraga bersama dengan para Taruna dan Taruni TNI di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang, Sabtu (4/7/2020) kemarim.

.
Saat melakukan olahraga bersama ini Kasad berpesan agar para Tarua dan Taruni yang kelak menjadi seorang komandan agar senantiasa menyayangi anak buah, jaga karier dan jangan terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merusak karier para perwira muda.

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus menyebutkan kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Kasad TNI dan tatap muka dengan para Taruna dan Taruni Akmil

“Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasad di Akmil adalah dalam rangak melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akmil Tingkat IV yang berjumlah 234 Taruna dan 20 Taruni yang akan dilaksanakan pada hari Senin 6 Juli 2020” ujar Nefra Firdaus.

Nefra menambahkan sebelum acara dimulai, Kasad dan Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana membagikan jam tangan kepada semua Taruna/Taruni. Acara olahraga dimulai dengan berjalan kaki mengelilingi Lapangan Pancasila Akmil dan senam bersama (Senam Combat).

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menceritakan tentang Alm. Lettu Cpn Vira yang meninggal dalam kecelakaan Heli baru-baru ini dengan tayangan film pendek videotron.

" Alm. Lettu Cpn Vira sangat dicintai anggotanya, karena dalam kecelakaan Heli tersebut seorang anggota  Praka Andi yang selamat, menyampaikan kepada Kasad sangat menyesal tidak bisa menyelamatkan Komandannya, dan  Selamat bertugas dan berkarier di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat," pungkas Kadispenad mengutip pernyataan Kasad.

Hadir dalam kegiatan tatap muka dan olahraga bersama ini antara lain Gubernur Akmil, Pangdam IV/ Diponegoro, Aspers Kasad, para ejabat Utama Akademi Militer,  para  Pengasuh Akmil 187 orang serta 1142 Taruna dan Taruni Tingkat I, II, III dan IV. (Tim/Dispenad)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama