Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Tiga Sukses, Kades Aro Himbau Warga Tetap Turuti Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar : Kapala Desa Aro, Kecamatan Muara Bulian Kecamatan Batanghari, Rusli (Foto : Idham)


MenaraToday.Com – Batanghari :

Sebanyak 135 Kepala Keluarga di Desa Aro Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 3 berlangsung dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Aro, Rusli saat dikonfirmasi MenaraToday.Com, Sabtu (4/7/2020) siang.

“Alhamdulillah penyaluran BLT Dana Desa Tahap 3 dengan jumlah 135 KK di Desa Aro berjalan sukses tanpa ada kendala. Demikian juga dengan penyaluran BLT Dana Desa tahap pertama dan kedua juga berlangsung aman dengan tidak adanya kendala sama sekali baik dari warga hingga proses pencariannya” ujar Rusli.

Rusli menambahkan bahwa warga yang berhak menerima bantuan adalah warga yang memang benar-benar masuk dalam kategori layak menerima bantuan pemerintah dalam program pencegahan Covid 19 melalui survei tim dan musyawarah perangkat desa dan panitia Covid 19.
“Sebagai Kepala Desa Aro, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya dalam menjaga ketertiban saat penyaluran dana BLT. Gunakanlah BLT ini sebaik mungkin untuk mencakupi sembako di masa Pandemi Covid 18 ini” ujarnya.
Rusli juga menyebutkan di masa Pandemi Covid 19 memang sangat banyak warga yang terkena imbasnya. Umumnya warga menengah ke bawah yang penghasilnnya bulanan. Dengan adanya Pandemi ini jelas penghasilannya menurun hingga 35 persen.

“Atas dasar masalah sosial tersebut, pemerintah melalui Menteri Desa menyalurkan program BLT ini kepada masyarakat yang terimbas wabah Covid 19 dengan disalurkan oleh Pemerintah Desa (Ham)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama