Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dinas Sosial Mesuji Adakan Dialog Bersama Masyarakat DKM


MenaraToday.Com – Mesuji :

Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Lampung menggelar dialog Keserasian Sosial dan Peninjauan Program yang diglear di Aula Balai Desa Dwi Karya Mustika Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Senin (7/9/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupeten Mesuji, Gunarso dalam sambutanya menyebutkan keserasian sosial ini merupakan program dari Kementerian Sosial yang dikucurkan oleh pemerintah pusat. Selain itu juga Gunarso mengingatkan kepada para peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan cuci tangan serta menjaga jarak.

"Banyak bentuk bantuan yang di kucurkan kementrian pusat seperti PKH, BST, serta yang saat ini masih  proses yaitu pembangunan gorong gorong dan banyak lagi lainya."kata Gunarso.

Gunarso juga menambahkan, program ini mengajak Masyarakat agar tidak terjadi kesalah pahaman dan konflik sosial, maka dari itu munculnya program ini agar Masyarakat rukun dan dapat bekarjasama dan tentunya dapat membina kerukunan Masyarakat supaya dapat  serasi sesuai program.

"Maka dari itu akan dibangunkan jalan penghubung gorong- gorong agar mempermudah menuju Masjid Agung dan menuju ke sekolahan ."Tambahnya

Seperti program  dalam dialog yang di laksanakan pada saat ini, mengulas tentang ke inginan Masyarakat yaitu pembangunan fisik dan non fisik, seperti rambat beton, gorong-gorong dan membangun keberadaan kegiatan karang taruna.

Dalam keempatan tersebut Gunarso juga menyinggung tentang BPJS, kuota BPJS saat ini masih ada, oleh karena itu bagi Masyarakat yang belum punya BPJS di persilahkan mengajukan melalui Desa, dengan menyetorkan foto kopi KK, KTP untuk di setorkan kepada Dinas Sosial supaya di buatkan rekomendasi dan di ajukan ke kantor BPJS.

Sementara itu pendamping TKSK Kecamatan, Wijiono menyebutkan tujuan diadakannya dialog keserasian ini adalah untuk kesejatraan bersama, dan megharmoniskan hubungan Masyarakat, oleh karna itu di namakan keserasian. Program keserasian yang di kucurkan Kementrian Sosial Pemerintah Pusat di kabupaten Mesuji, dari 7 Kecamatan yang terdiri dari 105 desa hanya 2 kecamatan yang mendapat Program Keserasian yaitu Kecamatan  Rawajitu Utara dan Kecamatan  Mesuji Timur yang salah satunya Desa Dwi Karya Mustika, dengan program ini diharapkan kedepanya bisa berjalan lebih baik lagi.

 

"Mudah-mudahan kedepanya Desa Dwi Karya Mustika akan lebih baik lagi dan Kabupaten Mesuji akan Maju dan berjaya."Tutupnya.

Selain dihadiri Kadis Sosial acara ini juga dihadiri Camat Mesuji Timur, Tarbin, Kasi Sosialm Julkipli, Kepala Desa Dwi Karya Mustika Edi Santoso, perangkat desa, Ketua Forum Keserasian Sosail, Subur dan pendamping TKSK Kecamatan Tanjung Raya, Wijiono serta warga setempat. (Edy)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !