Bupati Batu Bara Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

Keterangan Gambar : Bupati Batu Bara, Zahir MAP saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir (Dwi)

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP, turun langsung ke lokasi perumahan yang terendam banjir di Kecamatan Datuk Lima Puluh, untuk menemui warga dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir, Senin (07/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Batu Bara Ir. Zahir, Map didampingi oleh Kadis PUPR Kabupaten Batu Bara Ir Khairul Lubis, M.si, Kadis Sosial Kabupaten Batu Bara Ishak, Kepala BPBD Kabupaten Batu Bara Anwardi, Camat Datuk Lima Puluh, Kades Kwala Gunung, Kades Empat Negeri, dan Kades Simpang dolok. 

Menurut Kepala BPBD Anwardi,  terjadinya banjir dan meluapnya air sungai yang berada di sekitaran lokasi banjir tersebut dikarenakan air kiriman yang berasal dari sungai daerah Kabupaten Simalungun serta tingkat curah hujan yang tinggi secara terus menerus yang terjadi dalam satu pekan ini.

“Adapun desa-desa yang terdampak bencana banjir tersebut antara lain : Desa Simpang Dolok sebanyak 70 Kepala Keluarga, Desa Empat Negeri  sebanyak 20 Kepala Keluarga dan Desa Kwala Gunung sebanyak  65 Kepala Keluarga, dengan total kerusakan 155 Kepala Keluarga, Dengan ketinggian air mencapai di atas lutut orang dewasa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Zahir mengatakan, 3 Desa yang terdampak banjir ini, sudah dari beliau kecil memang kerap menjadi langganan banjir, Maka dari itu beliau berjanji akan berusaha mengatasi masalah banjir ini dengan menginstruksikan Dinas PUPR Batu Bara untuk membangun drainase dengan bekerja sama dengan para ahli dengan cara diriset terlebih dahulu. 

Bupati  Zahir juga menginstruksikan kepada Dinas terkait agar segera  menurunkan pompa air, untuk menyedot air yang masih menggenang di rumah warga. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama