Si Gampang, Aplikasi Yang di Gadang-Gadang Bakal Permudah Investor Tanam Cuan di Kabupaten Pandeglang

Sosialisasi Si Gampang di Ruang Rapat Kantor DPMPTSP Kabupaten Pandeglang, Banten. Jumat 14 Januari 2022.


MENARATODAY.COM, Pandeglang - Kehadiran si Gampang sebuah aplikasi yang akan diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang pada april nanti, di klaim bakal berdampak baik pada tumbuhnya investor di Kabupaten Pandeglang.

"Si Gampang ini adalah sebuah aplikasi, dimana sistem aplikasi ini menyuguhkan sebuah gambaran peta geografis terkait dengan potensi investasi, " kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Ida Novaida saat Sosialisasi Si Gampang di Ruang Rapat Kantor DPMPTSP, Jumat 14 Januari 2022.

Ia menambahkan, aplikasi si Gampang ini bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat Pandeglang dan juga para pengusaha.

"Nantinya di aplikasi ini para investor bisa melihat langsung potensi daerah apa saja yang cocok buat investasi, misalnya dibidang pertanian, dimana investor tinggal mengklik aplikasi si Gampang ini," ucap Ida.

Ida menjelaskan, aplikasi si Gampang menyajikan semua data dan gambaran potensi daerah di Kabupaten Pandeglang, mulai dari bidang pertanian, pariwisata, perikanan, peternakan, pertambangan, perumahan, tata ruang dan infrastruktur, pokoknya semua yang terkait dengan investasi ada di aplikasi ini," tutur Ida.

Ida menuturkan, aplikasi si Gampang merupakan sebuah sistem teknologi dalam memberikan kemudahan akses informasi, yang dibutuhkan oleh masyarakat luas yang ingin melakukan investasi di Pandeglang.

Sementara itu, Pj.Sekda Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan, Pemkab Pandeglang terus berupaya melakukan terobosan dan inovasi untuk mempermudah para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Pandeglang.

"Dengan hadirnya aplikasi ini nanti para investor bisa mengakses langsung di handpone tentang peta geografis dan potensi investasi apa saja yang tersedia di Kabupaten pandeglang," ujarnya. ***


Penulis: Ila Nurlaila Sari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama