Peduli Warga Terdampak Gempa Magnitudo 6,7, Polda Banten Dirikan Posko dan Dapur Umum

Dapur Umum Bersifat Mobile ini disediakan oleh Polda Banten Bagi Warga Terdampak Gempa Magnitudo 6,7. Sabtu 15 Januari 2022.

MENARATODAY.COM, Pandeglang - Kepolisain Daerah (Polda) Banten mendirikan dapur umum dan tenda pengungsi bagi korban gempa Magnitudo 6,7 yang dipusatkan di Lapangan Kertamukti Kecamatan Sumur. 

Selain dapur umum, Polda Banten juga dirikan posko penanganan bencana gempa di Kantor Kecamatan Sumur, pada Sabtu 15 Januari 2022.

"Melalui dapur umum dan posko pengungsi ini akan kita berikan pelayanan untuk warga yang terdampak," ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto usai meninjau dapur umum dan tenda pengungsi korban gempa.

Kapolda Banten mengatakan, meski belum diisi, namun tenda pengungsi itu di dirikan sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi gempa susulan, masyarakat bisa langsung memanfaatkan tenda pengungsi.

"Sudah kami siapkan termasuk dapur umum yang kami dirikan di dua titik, yakni di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak," tuturnya.

Selanjutnya Kapolda Banten menerangkan, dapur umum di Kecamatan Sumur di dirikan di dua titik. 


Sejumlah Personil dari Polda Banten Tengah Mengecek Dapur Umum, yang disediakan untuk warga terdampak gempa magnitudo 6,7 yang terjadi ada Jumat 14 Januari 2022.


Selain di lapangan Kertamukti, dapur umum juga didirikan di kantor Kecamatan Sumur yang merupakan posko penanganan gempa Sumur. 

"Di Pandeglang ada dua lokasi, yakni di kantor Kecamatan dan Lapangan Kertamukti yang bersifat mobile, jadi bisa dipindahkan kapan pun," tegasnya. 

Sebagaimana diketahui, Gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Banten mengakibatkan 54 unit rumah, 3 unit sekolah mengalami kerusakan, 2 unit Musholla mengalami kerusakan, 1 unit puskesmas mengalami kerusakan dan 1 orang mengalami luka berat.

Sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Lebak, mengakibatkan 40 rumah rusak, 3 unit sekolah rusak, dan 2 orang mengalami luka ringan. ***


Penulis: Ila Nurlaila Sari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama