H+4 Arus Balik Idul Fitri 1440 H, Jalan Raya Nasional Cianjur-Puncak Tampak Lengang



MenaraToday.com - Cianjur :

H+4  Lebaran, Minggu (9/6/2019) sekira pukul 20.00 WIB. Arus balik di Jalan Raya Nasional Cianjur-Puncak tepatnya di Pos Pam IV Pegadaian Pacet Cipanas. Situasi jalanan tampak lengang. Pasalnya sejak siang hari pihak kepolisian sudah menerapkan sistem satu arah.


Hal itu dibuktikan dengan, terlihatnya arus lalulintas mulai dari Tugu Lampu Gentur di Jalan Ir H Juanda hingga kawasan Ciloto. Lancar tanpa adanya kemacetan atau antrean kendaraan. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan malam sebelumnya.

Kepada awak media Kapolsek Cugenang Kompol Iwan Mustawan mengatakan, arus lalu lintas pada pukul 19.00 WIB lancar.

"Situasia arus lalu lintas dari kedua arah baik dari Cianjur maupun sebaliknya lancar kondusif, tidak ada kemacetan yang signifikan. Artinya tidak ada pemadatan kendaraan diarea Pos Pam IV ini," kata Kapolsek Cugenang di Pos Pam IV Pacet-Cipanas.

Lanjutnya, sekalipun situasi kondusif tidak ada pemadatan kendaraan. Upaya yang kami lakukan adalah tetap siaga berjaga di Pos Pam IV Pegadaian Pacet ini.

"Petugas tetap kami siagakan dan terus berkoordinasi dengan Pos Pam-Pos Pam yang ada di Cianjur ataupun Puncak, guna memonitoring situasi kendaraan. Tapi sampai saat ini belum ada informasi karena dari kedua arah normal tidak ada pemendingan-pemendingan," tambahnya.

Kompol Iwan Mustawan juga menghimbau kepada para pemudik, supaya dalam berkendara lebih mengutamaka keselamatan.

"Siapapun yang melakukan perjalanan diharapkan lebih berhati-hati, tidak usah terburu-buru, tidak saling mendahului karena besok mungkin sudah harus masuk kerja. Jadi utamakanlah keselamatan, Semoga Selamat sampai tujuan, pungkasnya. (SN)
Lebih baru Lebih lama