Pendaftaran Calon Panwas Pilkada Oku Selatan 2019, Telah Dibuka



 
Menaratoday.Com - Oku Selatan

Dalam rangka Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Oku Selatan yang kini telah memasuki tahapan penerimaan, Tim Pokja Bawaslu telah membuka pendaftaran untuk calon anggota Panwas Kecamatan yang digelar selama sepekan mulai dari tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019 di sekretariatan Bawaslu Oku Selatan Jalan Raya Ranau Kelurahan Batu Belang, Selasa (18/11/2019)

Ketua Pokja penerimaan angota Panwaslu Kecamatan. Ahmad Basid menyebutkan bahwa Pokja membukan pendaftaran bagi calon anggota Panwas tingkat Kecamatan (Panwascam). Jika Putra dan Putri Kabupaten Oku Selatan yang ingin bergabung menjadi anggota Panwascam 2019 silahkan mendaftar

“Jadi setelah pendaftaran kita akan melakukan tahapan seleksi secara terbuka dan transparan, jadi bagi warga Oku Selatan yang memiliki kompetensi dan memenuhi syarah silahkan mendaftar” ujarnya

Pantauan di Kantor Bawaslu Kabupaten, Tim Pokja Nampak memeriksa berkas pelamar calon Panwas Pilkada Oku Selatan terkait syarat dan tahapan bagi peminat untuk mengajukan diri menjadi anggota Panwaslu, Ahmad Basid menjelaskan bahwa Para pendaftar harus membawa berkas pendaftaran sebanyak tiga(3) rangkap, satu (1) berkas asli, dua (2 )berkas FC dan juga pendaftar harus mengisi kuisioner google form yang sudah dibuat aplikasinya oleh Bawaslu Republik Indonesia,”Ujarnya.

Dijelaskan juga bagi para pendaftar bahwa persyaratan yang harus dilengkapi sebagai calon Komisioner Panwascam adalah foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy ijazah pendidikan terakhir yang sudah dilegalisir, pas foto terbaru berwarna ukuran 4×6 sebanyak lima lembar dan daftar riwayat hidup.

Diinformasikan bahwa di Setiap kecamatan nantinya  akan diambil tiga (3) orang komisioner Panwascam, jadi secara global akan dilantik sebanyak 57 orang anggota.

Mengenai batasan usia pelamar minimal 25 tahun pada saat mendaftar, berpendidikan paling rendah SLTA/sederajat, pendaftar harus berdomisili di Kecamatan setempat, sertav tidak pernah dipidana penjara dan tidak memiliki tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama Penyelenggara Pemilu

Saat dipantau oleh awak media di kantor Panwaslu kabupaten Oku Selatan, antusias masyarakat untuk mendaftar terlihat sangat tinggi.

Tim Pokja membagi tempat pendaftaran  sesuai dengan kecamatan yang ada di Oku Selatan, masing-masing dilayani satu orang staf sekretariat bawaslu OKU Selatan. Data diperoleh hari pertama pembukaan pendaftaran tanggal 28 November 2019 berjumlah 64 orang. (Jamhuri)

Lebih baru Lebih lama