Camat Siantar Dan Pangulu Nagori Bosar Raih Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Tingkat Provinsi Sumatera Utara



MenaraToday.Com - Pematang Siantar :

Camat Siantar Daniel H Silalahi dan Pangulu Nagori Bosar Sofian menjadi utusan dari Kabupaten Simalungun dalam meraih penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha sebagai Pembina Karang Taruna Teladan Tingkat Kecamatan dan Desa Tahun 2019 se-Provinsi Sumatara Utara, yang diserahkan okeh Wakil Gubernur Musa Rajekshah dalam acara Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Jum'at (13/12/2019) sekira pukul 14.00 Wib


Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya sangat mengapresiasi semua pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota dalam membangun Karang Taruna Desa bersama Pemerintah di wilayahnya masing-masing dalam semua tingkatan.

Karang Taruna Sumut sendiri sudah membangun satu Innovasi bernama Harmoni Desa dengan tagline Membangun Desa Menata Kota Yang Berbasis Data Karang Taruna Desa se Sumatera Utara.

Dan dengan Innovasi tersebut dijadikan sebagai modal kerja Karang Taruna dalam bersinergis dengan Pemerintah di semua tingkatan. Dan tentunya diharapkan Pemerintah dapat terus menggandeng Karang Taruna dalam setiap tingkatannya.

Kemudian disampaikannya bahwa dengan Industri 4.0 sangat memudahkan pemuda dalam mendapatkan informasi hingga menciptakan peluang peluang dalam menggali potensi yang ada di Desa.

Gubernur Sumatera Utara yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi kepada Karang Taruna Sumatera Utara.

“Pentingnya mengelola daerah Sumatera Utara yang luar biasa dengan menyiapkan SDM yang baik sehingga menjadi penggerak meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara dan diharapkan kedepannya semakin lebih baik lagi dalam membangun desanya masing-masing yang ada di Provinsi Sumatera Utara” ujar Wagubsu.(RG)

Lebih baru Lebih lama