Kemenag Sergai Akan Tindak Lanjuti Permasalahan Guru Madrasah Aliyah Yang Tidak Digaji




MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Terkait Enam Orang Guru Madrasah Aliyah Alwashliyah 27 Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang tidak digaji selama sekitar Lima Bulan oleh Sukarmanto selaku Kepala Sekolah, tampaknya menjadi perhatian serius bagi Kementerian Agama Kabupaten Sergai.

Kakankemenag (Kepala Kantor Kementerian Agama) Sergai, Sarmadan Nur Siregar, melalui Kasi Pendidikan Islam Koima Siregar Saat dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui soal kabar tersebut, dan sangat menyayangkan adanya kejadian itu. 

Koima Siregar juga berjanji akan menindak lanjuti permasalahan tersebut dan akan memerintahkan anggota Pengawas bernama Marsani untuk turun menyikapi masalah itu.

"Saya akan turunkan pengawas dulu, supaya saya tau apa masalah disekolah itu, apakah ada internal yayasan kah.?, apa dana komitenya kurang.?, yang paling penting jangan sampai mengganggu proses belajar" Ungkapnya.

Masih kata Koima Siregar, untuk mengetahui kebenarannya, pengawas jangan hanya ke sekolah saja, tetapi juga harus menemui semua pihak seperti para guru yang tidak digaji.
"Harus ditemui guru - guru itu, kalau tidak jangan dulu dia melapor kepada saya, jika tidak bisa semua enam orang guru yang belum digaji tersebut setidaknya minimal tiga orang guru dijumpai" Jelasnya. 

Ketika MenaraToday.Com melalui pesan WA (WhatsApp) mempertanyakan kapan pengawas yang dimaksud turun ke Sekolah Dolok Merawan dan Menemui para Guru untuk menindaklanjuti masalah tersebut, Senin (9/12/2019), Koima Siregar belum menjawabnya.

Dihari sebelumnya dan hingga saat ini, Senin (9/12/2019) Sekitar Pukul 08:20 Wib, Sukarmanto, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Alwashliyah 27 Dolok Merawan belum dapat dikonfirmasi, diduga WA sengaja diblokir untuk menghindari pertanyaan Wartawan. (Irlan.S)

Lebih baru Lebih lama