PTPN lV Unit Gunung Bayu Berikan Santunan Pada Warga Kurang Mampu


MenaraToday.com - Simalungun :

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat, PTPN lV unit Gunung Bayu memberikan santunan berupa sembako kepada warga tidak mampu di kecamatan Bandar, kabupaten Simalungun, Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 13.30 Wib.


Mewakili menejer unit Gunung Bayu Darwis Damanik yang sedang bertugas ke luar kota, bantuan diserahkan langsung oleh Asisten Kepala (Askep) Jon Aslin Sinaga bersama istri didampingi oleh penetua (tokoh masyarakat) setempat.

Bantuan diserahkan kepada Siti Aminah (60) dan Misja (79) warga lingkungan VIII kelurahan Perdagangan l kecamatan Bandar. Siti Aminah merupakan seorang janda warga  yang sehari-harinya hanya berjualan es di depan rumah yang dikontraknya untuk sekedar bertahan hidup, mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap jajaran perkebunan PTPN lV unit Gunung Bayu.

"Terima kasih banyak ya pak, bu atas bantuannya, semoga dimurahkan rejeki dan selalu sehat-sehat," ucapnya penuh rasa haru.

 Misja usia 79 tahun,warga lingkungan Vyang tidak memiliki pekerjaan dan bertahan hidup hanya dari belas kasih sanak famili dan tetangga-tetangganya.

Tidak berbeda dengan Siti Aminah, Misja juga merasa terkejut dan terharu karena rumahnya tiba-tiba didatangi pihak PTPN lV unit Gunung Bayu dan diberikan bantuan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Saat penyerahan bantuan sambil menggenggam tangan Jon Aslin Sinaga Misja yang tidak memiliki pekerjaan, mendoakan agar segenap jajaran PTPN lV unit Gunung Bayu diberikan kesehatan, kemudahan rejeki, dilancarkan dalam setiap pekerjaan dan senantiasa dalam lindungan Yang Maha Kuasa.

Jon Aslin Sinaga saat ditanyakan perihal bantuan tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk sosial kepedulian PTPN lV unit Gunung Bayu terhadap masyarakat yang tidak mampu dan berharap bantuan tersebut bisa meringankan sedikit beban penerimanya.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan tidak dinilai dari segi materilnya. Kami sangat berterima kasih atas doa-doanya agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam pekerjaan. Semoga kedepannya kita bisa memberikan bantuan-bantuan yang sama terhadap masyarakat kurang mampu," ujar Jon Aslin Sinaga. (Adi)
Lebih baru Lebih lama