Sat Pol PP Dharmasraya Gerebek dan Bubarkan Hiburan Malam Yang Resah Masyarakat


MenaraToday.Com - Dharmasraya :

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Dharmasraya gerebek tempat hiburan malam. Pembubaran tempat hiburan malam berlokasi di Blok C Sitiung 1 pada hari Jumat (6/12/19) dini hari  itu dipimpin langsung Kasat Pol PP Akrial MPd. MH. 

Menurut Akrial, digerebek sekaligus dibubarkan  oleh anggotanya Pol PP Dharmasraya hiburan malam saat itu, karena kedapatan menjual minuman beralkohol. Ditambah pelayannya para wanita memakai baju seksi, membuat para lelaki hidung belang berjibun berkunjung ke lokasi tersebut.  

Akibatnya, membuat para kaum ibu sewot, dan menjadi kritikan pedas dikalangan publik terhadap kinerja penegak perda tersebut. Dikarenakan, tidak sedikit lelaki sudah punya istri, mengeluarkan kucek untuk membeli kasih sayang para pelayan seksi tersebut  

Akrial, merupakan sosok pemimpin terkenal dengan disiplin dalam tugas itu, merasa tergelitik, atas kritikan pedas kaum ibu dan masyarakat terhadap berdirinya hiburan malam memiliki pelayan seksi itu. 

Maka, ditilik waktu yang tepat, dihari yang baik, maka pasukan penegak Perda langsung dikerahkan untuk beroperasi, sehingga mengumpulkan para kaum hawa sebagai pelayan seksi tersebut, sehingga dilakukan pendataan. 

Selesai didata, para wanita tersebut diberikan masukan positif agar mereka dapat meninggalkan profesi yang dianggap meresahkan warga. Saat itu juga dihimbau kepada mereka untuk kembali  kemudian diceramahi untuk segera meninggalkan profesinya dan kembali ke kampung halamannya dan berkumpul dengan keluarga.

Akrial juga menegaskan, bahwa Pemkab Dharmasraya tidak akan mentolelir seluruh kegiatan yang membuat keresahan dan juga tidak sesuai dengan nilai agama dan norma adat istiadat setempat. 

Apabila masih tercium juga berooerasinya hiburan malam yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka akan tetap diburu dan dibubarkan, pungkasnya. 

Syaiful Hanif.
Lebih baru Lebih lama