Soroti Kerjaan PT Wika, LSM GSTAR Siap Berikan Berkas Laporan Ke KPK




MenaraToday.Com – Serang :

Proyel rehabilitasi irigasi melalui SNVT, pelaksanaan jaringan pemanfaatan air PPK, irigasi dan rawa II BBWSC 3 dinilai tidak sesuai spesifikasi yang ada di dalam RAB, sehingga membuat gerah Ketua Umum Gerakan Transparansi Anggaran Rakyat (GSTAR) Romy Safrial  yang melayangkan Surat Pengaduan Laporan pengaduan Ke Polda Banten dengan nomor 110-Lapdu/LSM - GTAR / X11/2019  teriat dugaan adanya pemangkasan anggara kegiatan yang dilakukan PT. Wika.

“Kita menduga banyak terjadi penyelewengan anggaran dan pemangkasan anggaran dalam proyek tesebut seperti adanya titik irigasi skunder bayongbong sepanjang 12,5 Km” ujar Romy di kediamannya, Sabtu (7/12/2019).

Romy menambahkan banyaknya kejanggan yang terjadi terhadap pengerjaan tersebut dan kita menganggap kolerasi anggaran pekerjaan tidak sesuai dengan RAB yang ada.

“Dalam waktu dekat, kita akan menyurati kembali pihak terkait dalam rangka aksi peduli di Kementerian PUPR dimana dalam waktu 3 hari mendatang, surat aksi kami layangkan. Di balik surat ini ada penyampakan khusus berupa berkas temuan khusus kegiatan di Ciujung Pemauyaran Barat ke KPK. Proyek multi years ini memang masih dalam pengerjaanm, namun pertahunnya ada progress pertanggungjawabannya dan kita menilai selama tiga tahun ini telah terjadi Mark Up di setiap laporannya” ujarnya

Sementara hingga berita ini pihak PT. Wika belum dapat dikonfirmasi (Edi Hailani)

Lebih baru Lebih lama